Download Media Player Classic Terbaru 1.7.13

Download Media Player Classic TerbaruPublisher: MPC-HC
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 13MB

JawaraFile.com – Media Player Classic adalah sebuah software yang digunakan untuk memutar file multimedia seperti file suara maupun video. Bagi para pecinta film, aplikasi atau software ini tentu sudah familiar dan salah satu aplikasi favorit yang paling sering anda pakai di PC. Selain karena size atau ukuran installernya yang relatif kecil, kemampuan memutar filenya tidaklah bisa dianggap “kecil”. Software ini awalnya dibuat oleh seorang programmer dengan nama “Gabest”. Pengembangan Media Player Classic sempat terhenti pada tahun 2006 namun akhirnya sejak tahun 2007 pengembangan Media Player Classic kembali berlanjut dan dilaksanakan oleh sebuah grup bernama “Doom9”.

Tampilan Media Player Classic

Media Player Classic mempunyai interface yang sangat mirip dengan Windows Media Player versi 6.4. Namun meski mirip, software ini memiliki kelebihan di bidang jenis file yang dapat diputar. Media Player Classic menempatkan codec codec video dalam installernya sehingga software ini dapat memutar hampir seluruh file media visual.

Format file yang bisa diputar oleh Media Player Classic antara lain: AVI, Avisynth, CDDA (Audio CD), CDXA (VCD/SVCD/XCD), DirectShow Media, AC3, DTS/DTS-HD, DVD Video Title Set, FLI/FLC, FLAC, FLV, Matroska, MP4/MOV, MPEG Audio, MPEG PS/TS/PVA, WMV/ASF/DVR-MS, WTV dan Ogg. Tampilan awal dari Media Player Classic sendiri tampak seperti tipikal aplikasi pemutar media. Hanya terdapat beberapa menu utama yang ditempatkan di bagian atas, dan beberapa tombol control di bagian bawah.

Download Media Player Classic Terbaru

Tampilan Media Player Classic

Pada bagian paling atas ada beberapa menu utama, yakni Menu File, View, Play, Navigate, Favorites dan Help. Jika anda ingin memutar file, anda cukup klik menu File, dan pilih Open File, kemudian pilih file yang ingin anda putar dan klik OK.

Download Media Player Classic (MPC)

Dengan adanya software ini, menonton jauh lebih asyik. Jika anda ingin mendownload Media Player Classic, silakan klik link yang telah kami sertakan dibawah posting.

Comments (No)

Leave a Reply