Download Macrorit Disk Scanner 4.3.1

0
170

Download Macrorit Disk ScannerPublisher: Bada Technology Co. Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB


JAWARAFILE.COM – Hard disk merupakan komponen penting pada PC yang berfungsi untuk menyediakan sector atau ruang berkapasitas besar untuk menyimpan data secara permanen. Sama seperti komponen lainnya, hard disk juga memerlukan perawatan, karena apabila tidak, akan berpeluang muncul masalah seperti bad sector.

Bad sector sendiri merupakan kondisi dimana hard disk mengalami kerusakan dan tidak aman lagi digunakan karena akan menimbulkan berbagai resiko, seperti hilangnya data penting, blue screen, dan melambatnya kecepatan hard disk secara signifikan. Tanda-tanda yang biasanya muncul adalah ketika Anda merasa bahwa semua aplikasi berjalan dengan lancar, tetapi Windows terus menerus menunjukkan pesan kesalahan. Nah, untuk memeriksa kesalahan pada hard disk ini, Anda memerlukan scanner. Salah satu scanner yang dapat digunakan adalah Macroritt Disk Scanner.

Kegunaan Macrorit Disk Scanner

Download Macrorit Disk Scanner
Tampilan Macrorit Disk Scanner

Macrorit Disk Scanner adalah salah satu pemindai pihak ketiga yang bisa didapatkan secara gratis untuk Windows. Fungsinya adalah untuk mendeteksi kerusakan atau bad sector pada hard disk. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan tool yang disediakan Windows untuk memindai hard disk, hanya saja banyak pengguna yang kurang paham sehingga jarang yang memanfaatkannya. Selain itu, Macrorit Disk Scanner juga dirasa lebih sederhana dan mudah digunakan dibandingkan dengan tool lainnya yang tersedia di internet. Dengan perangkat pihak ketiga juga memberikan performa yang lebih baik.

Saat program dijalankan, pemindaian akan dilakukan pada area hard disk yang dipilih. Apabila bad sector ditemukan, sistem akan menandai dengan warna merah. Sedangkan untuk sector yang tidak bermasalah akan ditandai dengan warna hijau. Hasil dari pemindaian ini akan ditampilkan dalam peta statistik. Sehingga akan mempermudah pengguna untuk mengetahui bagian mana yang rusak dan perlu diperbaiki.

Tampilan statistik juga akan menunjukkan kecepatan pemindaian per menit, jumlah kerusakan yang ditemukan, scan area, estimasi waktu, dan informasi lain mengenai area hard disk yang dipilih. Informasi ini akan disimpan dalam sistem sehingga kita dapat mengaksesnya kapan saja

Kelebihan Macrorit Disk Scanner

Ada dua kelebihan dari Macrorit Disk Scanner dibandingkan dengan scanner lain yang disediakan oleh Windows. Pertama, proses pemindaian lebih cepat. Hal ini karena kita dapat memilih area yang ingin dipindai. Anda dapat memindai seluruh area pada hard disk atau area tertentu saja.

Kelebihan lainnya adalah tool ini tidak hanya menginformasikan seberapa parah kerusakan, tetapi juga menunjukkan dimana letak bad sector . Dengan hasil tersebut diharapkan akan memberikan opsi dan mengarahkan Anda ke pilihan yang tepat mengenai tindakan selanjutnya. Namun, kelebihan scanner ini hanya sebatas untuk melaporkan kerusakan pada hard disk, tetapi tidak dapat memberikan solusi bagaimana memperbaiki hard disk tersebut.

Download Macrorit Disk Scanner

Walau demikian, scanner ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan proses pemindaian yang cepat. Tidak hanya bisa didapatkan secara gratis, Macrorit Disk Scanner juga dapat bekerja pada semua versi terbaru dari Windows dan mendukung berbagai jenis perangkat penyimpanan pertama, seperti IDE dan SATA HDD dan SSD, SCSI, FireWire, hardware RAID, kartu flash, dan lain sebagainya. Download Macrorit Disk Scanner terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here