Download Linux Live USB Creator 2.9.4

Download Linux Live USB CreatorPublisher:  Thibaut Lauziere
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB

JawaraFile.com – Bagi pengguna windows mungkin akan merasa bimbang jika ingin menggunakan linux pada komputernya, hal ini di karenakan harus melakukan instalasi ulang yang dapat menyebabkan hilangnya data-data penting yang tersimpan melalui sistem operasi windows. Hal seperti ini biasanya terjadi karena kurangnya pengetahuan para pengguna tentang sistem operasi komputer. Namun hal seperti di atas sekarang bisa di atasi dengan adanya aplikasi pendukung seperti Linux Live USB Creator.

Dengan menggunakan aplikasi Linux Live USB Creator anda tidak perlu menghilangkan sistem operasi windows, bahkan anda tidak perlu juga menginstall sistem operasi linux di komputer anda yang biasanya akan menimpa berbagi partisi pada komputer. Karena Linux Live USB Creator ini akan membuat instalasi sistem operasi linux berjalan melalui flashdisk, bahkan anda tidak perlu melakukan booting drive yang menyimpan linux jika ingin menjalankan sistem operasi linux yang anda inginkan.

Download Linux Live USB Creator Terbaru

Tampilan Linux Live USB Creator

Linux Live USB Creator

Apabila anda ingin mencoba aplikasi Linux Live USB anda bisa mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini.

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu flashdisk yang akan di gunakan untuk melakukan live usb, tipe flashdisk harus FAT 32. Jika flashdisk sudah terpasang dengan baik, selanjutnya buka aplikasi Linux Live USB Creator.
  2. Jika Flashdisk sudah terpasang dengan baik, pastikan ketika aplikasi Live USB Creator di jalankan, flashdisk anda terdeteksi di aplikasi tersebut. Kemudian pilih file ISO dari sistem operasi linux yang anda inginkan, jika belum ada silahkan download file iso linux yang ingin anda jadikan live usb.
  3. Selanjutnya setting aturan ukuran besar kecilnya penyimpanan untuk live usb yang anda di flashdisk anda. masukan ukuran yang sesuai dengan file iso jangan sampai terlalu kecil dari file ISO linux sistem operasi yang anda inginkan. Jika terisi 0 MB, maka sistem operasi live usb akan tetap bisa berjalan, tetapi proses yang terjadi ketika live usb di jalankan tidak akan tersimpan.
  4. Kemudian anda akan mengatur beberapa pilihan seperti, apakah file Live USB di flashdisk akan di tampilkan atau di hidden. kemudian apakah flashdisk yang akan di gunakan untuk live usb akan di format atau tidak. itu terserah anda sesuai kebutuhan.
  5. Jika seluruh pengturan pembuatan live usb seperti di atas sudah di lewati semua, terakhir klik Create berupa tombol petir berwarna kuning, kita juga bisa menambahkan opsi tambahan dengan memilih ‘Option’.

Download Linux Live USB Creator

Bahkan sampai saat ini Linux Live USB Creator sudah mendukung banyak sekali distro linux terkenal yang bisa anda coba melalui live usb, beberapa distro tersebut seperti Ubuntu, Kubuntu, Fedora, PCLinuxOS dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan UNetBootin yang hanya berfungsi untuk melakukan bootable file instalasi sistem operasi linux, yang harus melakukan booting ulang untuk menjalankan sistem operasi linux yang kita inginkan. Download Linux Live USB Creator terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply