Download LINE for PC Terbaru 5.7.0.1659

0
714

Download LINE for PC TerbaruPublisher: LINE Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB

LINE adalah salah satu perangkat lunak Instant Messenger gratis untuk smartphone, tablet, dan komputer, pengguna LINE dapat mengirim dan menerima pesan teks, video dan audio (musik), foto, mengirim lokasi saat ini atau lokasi spesifik, emoji, sticker dan emoticon ke teman melalui jaringan Internet. Pengguna dapat menggunakan LINE pada smartphone atau tablet bersistem operasi Android, iOS, BlackBerry OS, Windows Phone dan Firefox OS. Perangkat lunak LINE juga tersedia untuk komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows atau MacOS.

Fitur-fitur Menarik yang Dimiliki LINE

Download LINE for PC Terbaru
Tampilan LINE versi PC

LINE memiliki Sticker Shop, dimana pengguna dapat membeli stiker virtual (atau men-download-nya secara gratis) bahkan dapat menjual sticker hasil kreasi sendiri (atau membagikannya secara gratis), sticker dapat digunakan selama sesi obrolan antar pengguna sedang berlangsung, LINE Sticker sebenarnya sama dengan emoji hanya saja LINE Sticker berukuran lebih besar dan variatif. LINE juga memiliki fitur menarik lainnya yang bisa anda lihat dibawah ini:

1. Mudah menambahkan teman menggunakan nomor telepon atau LINE ID

Akun LINE mengharuskan pengguna mendaftarkan nomor teleponnya saat registrasi, selain itu pengguna juga dapat mengatur atau menentukan User ID atau LINE ID yang tersedia (belum digunakan oleh pengguna lain), sehingga jika fitur Auto Add Friends diaktifkan, Pengguna LINE yang memiliki kontak Anda (nomor telepon yang digunakan pada akun LINE) pada perangkatnya secara otomatis merekomendasikan akun LINE Anda sebagai teman ke akun LINE-nya, begitupun sebaliknya.

2. Mudah dalam memblokir dan menyembunyikan akun tertentu

Pengguna LINE yang merasa terganggu oleh satu atau beberapa pengguna LINE lain dapat menambahkan akun tersebut untuk diblokir, Pengguna LINE tidak akan menerima pesan apapun dari kontak LINE yang diblokirnya. Begitupun jika pengguna memiliki kontak “rahasia” yang layak disembunyikan, Pengguna LINE dapat mengatur suatu kontak agar tersembunyi, nantinya pesan dari kontak tersembunyi tersebut tetap diterima namun tanpa notifikasi (pemberitahuan).

3. Enkripsi untuk mengamankan riwayat chat

LINE mulai memberlakukan end-to-end encryption pada pertengahan 2016 untuk mengamankan chats pribadi, group chats, panggilan suara dan panggilan video. LINE menggunakan protokol ECDH sehingga proses enkripsi dan dekripsi dilakukan disisi pengguna akhir (end user), hal tersebut membuat proses enkripsi dan dekripsi tidak mengganggu kecepatan transmisi. Konsekuensi dari desain keamanan ini adalah data yang terenkripsi akan terikat pada perangkat dan nomor telepon, saat pengguna LINE dengan akun yang sama akan bermigrasi ke perangkat baru apalagi nomor telepon baru, maka prosedur recovery dari data terenkripsi akan relatif sulit.

Download LINE for PC Terbaru

Pengguna juga dapat menggunakan akun LINE-nya untuk meng-install dan memainkan permainan dari LINE Game, pengguna LINE dapat terhubung dengan pengguna LINE lainnya (teman dalam kontak), mengirim dan menerima item dalam permainan serta mengumpulkan poin, permainan yang disediakan termasuk beragam variasi puzzles, match-three (mencocokkan tiga obyek), side-scroller, musical performance, simulasi, perang, dan spot-the-difference games (menebak berbedaan suatu obyek yang hampir identik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here