Download LibreCAD Terbaru 2.1.3

0
37

Download LibreCAD TerbaruPublisher: LibreCAD Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 26MB

JawaraFile.com – Bagi anda yang bekerja sebagai arsitek maupun teknisi mesin pasti sudah tidak asing lagi dengan program aplikasi LibreCAD ini buka? mungkin apabila anda merasa asing dengan namanya tapi tidak dengan tampilan program aplikasinya maka anda tidaklah salah karena memang LibreCAD bukan nama yang di buat dari awal. Nama sebelum LibreCAD adalah CADuntu, karena ketika itu LibreCAD hanya tersedia pada sistem operasi linux saja, tetapi ketika sudah keluar untuk versi windows dan Mac namanya berubah menjadi LibreCAD.

Kegunaan LibreCAD

Tampilan aplikasi LibreCAD

Awal mula pembangunan program aplikasi LibreCAD adalah dari proyek komunitas CAM untuk di kembangkan lagi ke QCAD untuk di gunakan sebagai router match ke mesin CNC. Tetapi karena QCAD yang di bangun di memiliki pustaka kode QT3 sudah masuk dalam kategori usang akhirnya di kembangkan lagi ke dalam QT4 dengan beberapa tambahan yang menghasilkan program aplikasi CADuntu (versi linux) atau LibreCAD.

Keunggulan dari program apliaksi LibreCAD:

  • Program aplikasi desain LibreCAD ini adalah program opensource yang di bagikan untuk di gunakan gratis secara penuh, jadi anda tidak perlu khawatir tentang adanya hak cipta atau hak guna yang berhubungan dengan licensi.
  • Open Source GPL 2, program aplikasi LibreCAD merupakan proyek opensource alias terbuka yang artinya misalkan anda sebagai pengguna dapat pula mengubah kode di dalamnya sesuai dengan kebutuhan anda, situs resmi menyebutnya dengan bebas untuk menyalin dan bebas untuk meretas.
  • Multilingual, artinya adalah program aplikasi LibreCAD sudah tersedia dalam berbagai macam bahasa, sedikitnya di dalam program aplikasi LibreCAD sudah terinclude lebih dari 30 bahasa dengan dukungan untuk aplikasi lintas platform dari sistem operasi linux, windows dan mac.

Walaupun LibreCAD adalah aplikasi gratisan, namun performanya tidak kalah dengan aplikasi berbayar lainya. Karena user bisa melakukan kendali atas setiap layer yang terbangun di setiap sesi editing yang menjalankan proses yang komplek di LibreCAD. Untuk menu-menu yang di sediakan masuk dalam kategori sangat lengkap seperti drawing dan dimensioning serta pengaturan layer dan blocking.

Namun kelamahan dari program aplikasi dari LibreCAD sendiri adalah hanya mampu membaca file extensi dfx saja, termasuk ketika menyimpanya juga hanya menghasilkan file sfx, tetapi program aplikasi LibreCAD tetap memiliki fitur utama seperti aplikasi editor desain lainya yaitu fitur untuk eksport ke dalam file PNG dan JPG.

Download LibreCAD Terbaru

Dikarenakan LibreCAD merupakan program aplikasi open source dan akan masih terus di kembangkan, anda juga bisa bergabung untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan LibreCAD, yaitu dengan bergabung dengan kelompok LibreCAD, dimana merekalah yang berdedikasi untuk membantu para designer dan engineer dalam mendesain berbagai macam rancangan.

Dilansir dari situs resminya mereka membutuhkan seorang programmer, writter, tester, dan translater untuk mengembangkan LibreCAD menjadi lebih baik. Download LibreCAD terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Download LibreCAD Terbaru 2.1.3
5 (100%) 1 vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here