Download Kingo Android Root Terbaru 1.5.5 Build 3207

Download Kingo Android Root TerbaruPublisher: Kingosoft Technology Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB

JawaraFile.com – Kingo Android Root, merupakan salah satu produk dari perusahaan FingerPower Digital Technology Ltd., seperti namanya perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak system debugging untuk perangkat mobile bersistem operasi Android, fungsi utamanya adalah untuk rooting perangkat Android. Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna smartphone, PC tablet, dan perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android untuk mendapatkan kendali istimewa (dikenal dengan Root Access) melalui berbagai subsistem Android.

Kingo Android Root

Karena Android menggunakan kernel Linux, rooting perangkat Android memberikan akses yang serupa izin administratif (superuser) seperti pada Linux atau sistem operasi Unix-Like lainnya seperti FreeBSD atau MacOS. Rooting sering dilakukan dengan tujuan mengatasi keterbatasan yang ditetapkan oleh produsen perangkat lunak dan perangkat keras pada beberapa perangkat (khususnya perangkat mobile).

Download Kingo Android Root
Tampilan Kingo Android Root

Dengan demikian, rooting memberi kemampuan (atau izin) untuk mengubah atau mengganti perangkat lunak dan pengaturan sistem, menjalankan aplikasi khusus yang memerlukan izin tingkat administrator, atau melakukan operasi lain yang tidak dapat diakses pengguna Android biasa. Di Android, rooting juga dapat memfasilitasi penghapusan dan penggantian keseluruhan sistem operasi perangkat, biasanya dengan rilis sistem operasi yang lebih baru. Berikut adalah beberapa alasan umum Pengguna perangkat Android melakukan rooting:

  1. Untuk memasang perangkat lunak yang membutuhkan hak akses root
  2. Untuk mengkostumisasi sistem operasi Android yang terpasang
  3. Untuk menghemat baterai dengan menghapus perangkat lunak system yang tidak diperlukan
  4. Untuk memblokir dan menghilangkan iklan (adware)
  5. Untuk meningkatkan kecepatan perangkat
  6. Untuk menghapus bloatwares (perangkat lunak yang menghabiskan ruang disk dan memory dari suatu perangkat)
  7. Untuk mem-backup data pada perangkat secara efektif dan mudah karena hak akses yang luas
  8. Untuk memasang atau flashing custom / unofficial ROM pada perangkat

Metode rooting memang sangat beragam, dan yang cukup populer adalah metode rooting dengan teknik online, Kingo Android Root merupakan perangkat lunak yang dapat di gunakan untuk rooting perangkat Android secara online, metode yang sesuai untuk masing-masing perangkat mobile akan dipilihkan secara otomatis.

Itulah kenapa metode rooting online relatif mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun, cukup dengan mengaktifkan fitur USB Debugging pada pengaturan perangkat Android kemudian menghubungkan perangkat Android (via USB cable) ke komputer yang terpasang Kingo Android Root dan rooting dapat di lakukan secara otomatis.

Download Kingo Android Root Terbaru

Pengguna juga dapat melakukan root terhadap perangkat mobile Android tanpa menggunakan komputer, caranya cukup sederhana, download Kingo Android Root (KingoRoot) for Android dan pasang di perangkat Android target, kemudian jalankan perangkat lunak untuk memulai proses rooting secara otomatis.

Tidak seperti proses rooting dengan teknik offline, Kingo Android Root membutuhkan koneksi internet yang cukup stabil untuk keberhasilan proses rooting, selama proses rooting Kingo Android Root akan mengunduh file-file depedensi yang di perlukan. Download Kingo Android Root terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here