Download K-Meleon Terbaru 76.0

Download K-Meleon TerbaruPublisher: K-Meleon Team
OS: Windows
Lisensi: Open Source
Ukuran: 31MB


JAWARAFILE.COM – Beberapa orang berpendapat bahwa browser yang performa pageload-nya cepat menandakan browser tersebut adalah browser yang bagus. Browser yang kecepatan pageload-nya cepat biasanya mengesampingkan fitur-fitur grafis, seperti yang terdapat pada browser-browser yang sudah dikembangkan selama bertahun-tahun seperti Firefox dan Opera.

Pada awal pengembangannya, sistem program K-Meleon 1.1 dikembangkan menggunakan rendering engine Gecko 1.8.1, rendering engine yang sama digunakan pada pengembangan program Firefox 2.0 dan SeaMonkey 1.1.

Kegunaan K-Meleon

Sekilas saat Anda membuka jendela K-Meleon akan akan sedikit bernostalgia dengan tampilan lama Firefox. Menu dan fiturnya masih seperti browser klasik. Keunikan pertama yang akan Anda temui yaitu terdapat tombol on/off Cookies, Popup, Javascript, dan Image di sebelah kiri atas. Fungsi tombol-tombol tersebut untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur terkait. Saat kita membuka suatu halaman web, tombol-tombol ini akan memudahkan Anda melakukkan pengaturan tanpa perlu membuka menu pengaturan utama.

K-Meleon

Kegunaan dasar sebuah browser adalah untuk menjejahi internet, begitu juga dengan K-Meleon. Pengembang aplikasi ini merancang agar sistem ini dapat bekerja dengan performa upload / download yang cepat. Sehingga, fitur-fitur yang dipasang di dalamnya hanya seperlunya saja. Fitur-fitur dasar tersebut di antaranya Bookmark, History, serta Tabs. Fungsi tabs baru dimunculkan pada versi 1.5. Dengan fitur tabs ini, user dapat mengakses banyak halaman web secara bersamaan pada satu jendela, seperti pada browser modern yang sudah kita kenal.

Secepat apakah performa penjelajahan internet dengan K-Meleon? Bagaimana jika dibandingkan dengan browser-browser yang lebih populer, seperti Opera dan Firefox? Faktanya, K-Meleon bukanlah browser yang tercepat walaupun sudah dirancang dengan fitur yang seminimal mungkin. Pengujian dilakukan terhadap alamat web IMDB, sebuah situs yang membagikan informasi film. Dipilih IMDB karena disana terdapat banyak komponen halaman web yang perlu dimuat, dalam pengujian tersebut K-Meleon disetting dengan performa full fitur termasuk Cookies dan Javascript aktif.

Alhasil, Ternyata K-Meleon adalah borwser dengan page-load yang paling lambat, dengan catatan waktu 7.0 detik. Sementara untuk browser Chrome butuh waktu 3.2 detik, Firefox butuh waktu 5.1 detik, dan Internet Explorer butuh waktu 6.9 detik. Demikianlah sedikit gambaran bagaimana performa browser K-Meleon ini.

Download K-Meleon Terbaru

K-Meleon adalah sebuah browser open source yang bebas didownload dan siap guna tanpa banyak melakukan sejumlah pengaturan-pengaturan seperti pada browser modern seperti Firefox.

Bagi Anda yang mengidamkan sebuah browser yang minim fitur dan bisa memuat halaman dengan tampilan seminimal mungkin, K-Meleon mungkin bisa menjawab harapan Anda. Download K-Meleon terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here