Download Java Runtime Environment (JRE) 10.0

Download Java Runtime Environment (JRE)Publisher: Oracle Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 100MB

JawaraFile.com – Java Runtime Environment atau biasa disingkat JRE merupakan sebuah platform yang dirilis oleh Oracle. JRE ini merupakan salah satu software yang paling sering digunakan oleh developer ataupun programmer untuk membangun sebuah aplikasi. Seperti yang kita tahu bahwa Java merupakan salah satu Bahasa pemrograman yang paling populer di dunia dan banyak digunakan untuk membangun sebuah aplikasi berbasis Java. Java sendiri digunakan lebih dari 2 milyar perangkat yang ada di desktop maupun mobile.

Kegunaan Java Runtime Environment (JRE)

Lalu apa kegunaan dari Java Runtime Environment? JRE salah satu software yang harus diinstall seorang programmer jika ingin menjalankan sebuah program berbasis Java. Jika anda tidak menggunakan JRE, maka file Java tidak akan bisa berjalan.

Kegunaan dari Java Runtime Environment adalah untuk menjalankan sebuah program atau aplikasi berbasi Java. Sedangkan Java Development Kit (JDK) adalah sebuah alat pendukung untuk membuat software, aplikasi atau program berbasis bahasa pemograman java. JRE sangat wajib digunakan jika anda ingin membuat sebuah program berbasis Java.

Fungsi JRE pada JDK ini adalah untuk membuat file dari .java ini bekerja dengan baik. Jadi, jika anda merupakan programmer yang ingin membuat aplikasi berbasis java, JDK dan JRE adalah kedua software utama yang harus diinstall di PC atau laptop anda.

Download Java Runtime Environment (JRE)

Oracle sebagai developer software ini menyadari bahwa keamanan atau security adalah salah satu hal penting, karena hal tersebut JRE digunakan di hampir seluruh komputer di dunia. Sebuah komputer menggunakan JRE pada dasarnya untuk mendukung agar Java applets dapat berjalan dengan baik di website tertentu. Download Java Runtime Environment (JRE) terbaru dan gratis melalui link dibawah ini (Untuk sistem 32bit, JRE versi 10.0 masih belum dirilis):

Comments (No)

Leave a Reply