Download Java Development Kit (JDK) 10.0

Download Java Development Kit (JDK)Publisher: Oracle Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 200MB+

JawaraFile.com – Java Development Kit atau sering disebut dengan JDK ini dirilis oleh salah satu perusahaan teknologi yaitu Oracle Corporation. JDK mendukung beberapa sistem operasi, seperti Windows, MAC, Linux dan Solaris. JDK adalah sebuah implementasi dari platform Java. JDK digunakan untuk membangun sebuah aplikasi, applets dan segala komponen yang berhubungan dengan bahasa pemrograman Java. Beberapa konten JDK yang mendukung sebagai alat pemrograman semisal:

  • Appletviewer, alat yang digunakan untuk menjalankan atau dan men-debug applet Java tanpa menggunakan browser.
  • Apt, atau akrab dipanggil sebagai annotation-processing digunakan sebagai metadata dalam sebuah program Java, seperti class, method dan object.
  • Idlj, salah satu tools atau alat pemograman yang berguna sebagai compiler dari IDL ke Java.
  • Java, tool ini berfungsi sebagai pembaca bagi aplikasi java. Aplikasi ini dapat membaca sebuah dokumen yang dibentuk oleh javac.
  • Javac, ,merupakan sebuah compiler atau penyusun aplikasi dari Java. Dimana kode dari program Java dikonversikan menjadi sebuah program yang bisa dijalankan dengan menggunakan session .java.
  • Jdb, sebagai alat debug dari pemograman berbasis Java.
  • Javadoc, pembuat dokumentasi yang secara otomatis mendokumentasikan kode program dan komentar.
  • Jar, tool yang digunakan untuk menerima paket dari class libraries kedalam satu file JAR.
  • Console, untuk menjalankan sebuah console sebagai alat monitoring.

Download Java Development Kit (JDK)

Mungkin anda sedikit bingung antara JDK (Java Development Kit) dan SDK (Software Development Kit). Sebenernya JDK adalah sebuah platform yang dikembangkan dari SDK, sehingga JDK mampu memuat tool yang digunakan untuk membangun aplikasi, debug aplikasi dan memonitor aplikasi dari Java. Oracle sendiri selaku pengembang sangat menyarankan untuk menggunakan JDK dibanding SDK. JDK sendiri adalah platform yang wajib diinstall oleh pragrammer atau developer. Download Java Development Kit (JDK) versi terbaru melalui link dibawah ini (Untuk sistem 32bit, versi JDK 10.0 masih belum rilis):

Comments (No)

Leave a Reply