Download IrfanView Terbaru 4.51

0
552

Download IrfanView TerbaruPublisher: ‎Irfan Skiljan
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB

JawaraFile.com – IrfanView merupakan perangkat lunak dengan fungsi utama sebagai peninjau grafis (graphic viewer) yang kompatibel dengan sistem operasi Windows 95, Windows 98, Windows ME (Millenium Edition), Windows NT (New Technology), Windows 2000, Windows XP, Windows 2003, Windows 2008, Windows Vista, Windows 7, Windows 8/8.1, dan Windows 10.

Adalah Irfan Skiljan, pengembang perangkat lunak asal Austria – Eropa yang mengembangkan perangkat lunak peninjau grafis ini dan menjadikan nama depannya sebagai bagian dari nama perangkat lunak yang di kembangkannya (sekarang kita tahu kenapa perangkat lunak ini bernama IrfanView).

IrfanView: Image Viewer and Editor

Sebenarnya sistem operasi Windows telah di lengkapi dengan perangkat lunak built-in untuk kebutuhan peninjau grafis yang bernama Windows Photo Viewer, namun fungsinya sangat terbatas, hanya meninjau (membuka dan melihat) file gambar serta memutar gambar searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam saja (untuk editing).

Download IrfanView Terbaru
Tampilan IrfanView

IrfanView menawarkan lebih dari sekedar peninjau gambar, fitur menarik yang sangat bermanfaat di antaranya adalah fitur cutting/cropping gambar, memberi efek seperti mempertajam atau efek kabur (blur) pada gambar, hingga multimedia player.

Mengenai antar muka, IrfanView sengaja di desain sederhana sehingga mudah di gunakan oleh pemula namun tetap bermanfaat saat di gunakan oleh para professional, orang – orang yang berkecimpung di dunia photography seperti photographer atau photo editor pastinya sudah tidak asing dengan perangkat lunak IrfanView ini. Fitur utama perangkat lunak IrfanView antara lain:

1. View
Fitur utama dari perangkat lunak IrfanView adalah meninjau gambar, banyak sekali format gambar yang di dukung oleh perangkat lunak IrfanView seperti *.ani dan *.cur (Animated Cursor), *.bmp dan *.dib (Windows Bitmap), *.ico (Windows Icon), *.gif dan animated gif file (Graphics Interchange Format), JPG/JPEG, PNG dan masih banyak lagi termasuk format file Video/Audio seperti *.mp4, *.mp3, *.wmv, *.wma dan lain sebagainya.

2. Convert
Mengkonversi file grafis dapat di lakukan dengan mudah dan cepat, tidak perlu lagi menggunakan perangkat lunak grafis yang “berat” sepeti Adobe Photoshop kalau hanya untuk mengkonversi file gambar, cukup gunakan aplikasi kecil yang ringan saja, IrfanView.

3. Optimize
Anda dapat melakukan editing sederhana untuk mengoptimasi gambar/foto yang Anda inginkan seperti cutting/cropping, memberi efek (sharpen, blur, dan lainnya), merubah color depth, memberi watermark dan masih banyak lagi.

4. Scan & Print
Perangkat lunak IrfanView dapat terintegrasi dengan scanner dan printer sehingga memudahkan Anda dalam mengimpor gambar dari perangkat scanner ke media penyimpanan atau mencetak gambar dari komputer melalui printer.

5. Batch Processing
Merubah nama file (rename), mengkonversi format file (convert) dan memberi watermark pada gambar/foto tidak perlu lagi di lakukan satu per satu, dengan IrfanView proses tersebut dapat di lakukan secara masal sekaligus.

6. Play Movies & Sounds
Selain dapat meninjau file grafis, IrfanView juga dapat memainkan file video/audio sebagai fitur tambahannya, akan tetapi tidak semua file audio/video dapat di mainkan karena memang IrfanView bukan multimedia player melainkan graphic viewer.

Download IrfanView Terbaru

Ukuran perangkat lunakn IrfanView relatif kecil dan tidak membutuhkan spesifikasi perangkat keras yang tinggi bahkan masih dapat berjalan dengan baik pada koputer dengan sistem operasi Windows 95 (Saya tidak yakin masih ada komputer saat ini yang menggunakan sistem operasi yang lebih lawas dari Windows XP). Download IrfanView terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here