Download IObit Uninstaller Terbaru 7.4.0.8

Download Iobit UninstallerPublisher: IObit
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB

JawaraFile.com – IObit Uninstaller adalah salah satu software yang dapat membantu anda meng-uninstal program atau aplikasi pada PC anda. Tentu anda dapat meng-uninstal aplikasi pada PC anda dengan utility yang ada di Control Panel. Namun pernahkah anda menemui suatu keadaan di mana PC anda tiba-tiba crash dan mati saat anda sedang meng-uninstal suatu aplikasi? Pada keadaan ini, PC anda mengalami suatu dilemma berat. Karena proses uninstall yang tidak tuntas membuat beberapa komponen masih tertinggal pada PC, namun anda juga tidak dapat membuka aplikasi tersebut karena komponennya tidak lengkap. Pada kondisi inilah, IObit Uninstaller dapat membantu anda.

Hal di atas adalah salah satu hal yang dapat dilakukan oleh software ini, yakni fitur “forced uninstaller”. Dengan fitur ini anda dapat meng-unistall aplikasi juga komponen komponennya yang kerap tertinggal dalam PC anda.

Fitur IObit Uninstaller

Mari kita lihat apa saja yang fitur yang disematkan dalam software ini. Pada saat kita buka, kesan pertama yang akan didapat adalah software ini terlihat begitu sederhana.

Download Iobit Uninstaller

Seperti yang terlihat pada screenshot di atas, IObit Uninstaller akan langsung membawa anda pada list aplikasi apa saja yang tertanam pada PC anda beserta beberapa detailnya seperti ukuran aplikasi, tanggal anda menginstal aplikasi, versi dan tentu ikon sampah yang dapat anda gunakan jika anda ingin menguninstall aplikasi tersebut. IObit Uninstaller juga membuat list aplikasi anda berdasarkan beberapa kategori:

  1. Recently Installed berarti IObit Uninstaller membuat list aplikasi berdasarkan pada aplikasi yang paling baru diinstal.
  2. Large Programs berarti IObit Uninstaller membuat list aplikasi berdasarkan pada aplikasi yang ukurannya paling besar.
  3. Infrequently Used berarti IObit Uninstaller membuat list aplikasi berdasarkan pada aplikasi yang paling lama tidak dipakai.
  4. Windows Update, yang menunjukkan aplikasi apa saja yang barusaja di-update oleh Windows.

Kemudian IObit Uninstaller juga membuat list plugin apa saja yang terinstal pada browser yang ada di PC anda. Anda dapat melihat apakah plugin itu memang relevan dengan apa yang anda lakukan sehari-hari atau justru mencurigakan dan harus dihapus atau di-uninstal.

Pada fitur “Force Uninstall” inilah anda dapat membuang aplikasi aplikasi yang rusak atau membandel. Caranya cukup mudah. Anda cukup meng-klik tombol browse dan arahkan pada disk C (atau disk lain, tergantung di mana anda menginstal sistem operasi), kemudian buka “Program Files” dan pilih folder atau file yang ada hubungannya dengan aplikasi yang ingin anda buang. IObit Uninstaller akan secara otomatis mencari dan mengenali aplikasi tersebut untuk kemudian meng-uninstalnya. Anda juga dapat men-drag dan drop file tersebut langsung ke box di bawahnya.

tampilan kedua force uninstaller
Tampilan Force Uninstall

IObit juga menyediakan fitur “Cleanup Residual”. Anda akan dipandu oleh software ini untuk melihat apakah ada cache sampah atau shortcut shortcut yang tidak berguna, kemudian IObit uninstaller akan meng-uninstalnya.

Software ini juga “mencatat” aplikasi apa saja yang telah anda uninstall pada fitur “Uninstall History”. Selain itu, IObit Uninstaller juga dapat membantu anda mengidentifikasi aplikasi apa saja yang berjalan saat komputer atau PC anda pertama kali loading startup. Anda dapat men-disable atau bahkan menghapusnya jika anda merasa aplikasi tersebut tidak diperlukan.

Download IObit Uninstaller Terbaru

Satu lagi yang menarik adalah, dengan software ini anda tidak perlu membuka aplikasi hanya untuk meng-uninstal suatu aplikasi. Anda cukup meng-klik kanan shortcut dari aplikasi yang akan anda uninstall, kemudian pilih “Powerful Uninstall”, IObit akan segera meng-uninstal program atau aplikasi tersebut untuk anda. Download IObit Uninstaller terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here