Download IObit Smart Defrag Terbaru 5.8.0.1276

0
152

Download IObit Smart DefragPublisher: IObit
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 12MB

JawaraFile.com – IObit Smart Defrag merupakan perangkat lunak yang memiliki fungsi utama sebagai Disk Defragmenter, mendukung sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10, sebenarnya sistem operasi Windows telah di lengkapi dengan perangkat lunak built-in untuk kebutuhan Defragment, namun IObit Smart Defrag menawarkan lebih banyak fitur dan kemudahan di bandingkan dengan Disk Defragmenter built-in Windows. IObit, sang pengembang perangkat lunak ini mengklaim bahwa IObit Smart Defrag telah di gunakan oleh lebih dari 7.000.000 pengguna di seluruh dunia, fiturnya terbilang lengkap untuk kebutuhan perawatan partisi disk komputer Anda.

1. Automatic Defrag

Download iObit Smart Defrag
Tampilan iObit Smart Defrag

IObit Smart Defrag akan menganalisa kondisi disk secara otomatis, saat hasil analisa menunjukkan salah satu atau semua partisi layak di defrag minimal 1% (persentase dapat di konfigurasi oleh Pengguna) maka defragment akan di lakukan saat komputer dalam keadaan idle sehingga tidak akan mengganggu aktivitas pekerjaan Pengguna. Hal tersebut di lakukan karena proses defrag membutuhkan sumber daya memory yang cukup besar sehingga apabila di lakukan pada saat komputer di gunakan akan mempengaruhi aktivitas pengguna.

2. Scheduled Defrag

Untuk komputer dengan lalu lintas data yang padat sehingga tidak sempat melakukan defrag karena di khawatirkan akan mengganggu kinerja komputer, IObit Smart Defrag di lengkapi dengan fitur defrag terjadwal, Pengguna dapat mengatur agar proses defrag di lakukan secara otomatis pada waktu tertentu. Defrag dapat di jadwalkan secara harian, mingguan, atau bulanan pada jam-jam tertentu saja, Pengguna dapat mengaturnya pada waktu komputer menyala namun tidak di gunakan (idle).

3. Boot Time Defrag

Beberapa jenis partisi seperti partisi sistem tidak dapat di defrag saat sistem operasi Windows berjalan, maka proses defrag di lakukan saat komputer boot-up atau booting, Pengguna dapat mengatur supaya proses defrag di lakukan pada booting selanjutnya, setiap hari (booting pertama), setiap kali komputer booting, atau setiap sekian hari (booting pertama).

Dengan demikian proses defragment tidak akan mengganggu aktivitas pengguna dan hasil defragment akan lebih luas mencakup partisi sistem, konsekuensi dari penggunaan fitur ini adalah komputer tidak akan booting Windows sampai proses defragment selesai walaupun dapat di batalkan setiap saat jika di butuhkan.

4. Game Defrag

Fitur ini cukup unik, defragment yang umumnya di lakukan pada partisi kini di lakukan pada perangkat lunak game, Pengguna hanya perlu menambahkan game (*.exe atau *.lnk) yang terpasang pada komputer agar di kenali oleh IObit Smart Defrag, hal tersebut akan menjadikan perangkat lunak game dalam daftar defrag bekerja lebih optimal.

Download IObit Smart Defrag Terbaru

Selain kelima fungsi diatas, iObit Smart Defrag juga mendukung Modern Apps Defrag. Sistem operasi Windows 8/8.1 dan Windows 10 mendukung perangkat lunak (atau biasa di sebut “apps”) dengan format baru, umumnya di sebut Modern Apps, IObit Smart Defrag secara otomatis menjalankan optimasi sesuai dengan metode yang cocok untuk masing-masing Modern Apps, dengan begitu setiap perangkat lunak modern akan teroptimasi secara menyeluruh. Download IObit Smart Defrag terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

SHARE
Previous articleDownload Mozilla Thunderbird Terbaru 52.5.2
Next articleDownload VMware Terbaru 14.1.0 Build 7370693
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here