Download IObit Driver Booster Terbaru 5.2.0.686

Download IObit Driver BoosterPublisher: IObit
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB

JawaraFile.com – Driver Booster adalah software yang memfokuskan diri dalam hal pembaruan driver PC. Apabila anda pernah merasakan PC yang tiba-tiba crash atau bluescreen, salah satu penyebabnya adalah telah usangnya driver komponen dari PC anda. Diperlukan pembaruan driver agar komponen/hardware PC anda dapat bekerja dengan baik. Namun, dapat anda bayangkan ada berapa banyak hardware yang ada dalam PC anda. Ada belasan, bahkan puluhan hardware. Tentu anda dapat meng-update driver secara manual dengan mencari melalui google dan download dari halaman situs manufakturnya. Namun, bayangkan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan untuk melakukan kegiatan tersebut?

IObit Driver Booster

tampilan Driver Booster IObit

Berdasar pada ribetnya kegiatan tersebut, IObit membuat software driver booster ini. Seperti namanya, driver booster dimaksudkan untuk membantu user dalam meng-update driver pada PC yang telah usang. Dengan satu kali klik, anda telah dapat melihat driver driver apa saja yang telah usang dan perlu diperbarui pada PC anda. Sehingga user tidak perlu beribet ria mencari secara manual satu per satu driver tersebut.
Secara interface, software ini terlihat begitu sederhana namun sangat user friendly.

Begini kira-kira tampilan awal driver booster. Terdapat satu tombol “SCAN” besar yang sangat mencolok beserta dua ikon indicator di samping kanan dan kirinya yang menunjukkan apakah driver yang telah usang tersebut masuk dalam kategori “Device Drivers” atau driver untuk PC atau justru driver tesebut lebih cocok masuk ke dalam kategori “Game Components”, yang mana pasti akan sangat membantu bagi para gamer.

Pada bagian atas terdapat beberapa icon. Pada icon kedua dari kiri, anda dapat melihat bahwa driver booster juga menyediakan fitur troubleshooting yang umum terjadi pada PC. Kemudian pada icon selanjutnya, anda akan menemukan hal yang cukup menarik. IObit seakan ingin menunjukkan bahwa mereka juga peduli terhadap estetika. Driver booster menyematkan fitur “UI Settings”. Pada fitur ini anda dapat mengganti tampilan UI dari black skin menjadi readable skin. Atau jika dirasa tulisan yang ada di software ini terlalu kecil, anda juga dapat memperbesarnya.

Kemudian kembali pada fungsi utamanya, anda dapat mencari driver apa saja yang membutuhkan pembaruan dengan meng-klik tombol “SCAN”. Driver booster akan secara otomatis men-scan dan mencari. Setelah selesai, driver booster akan memperlihatkan list dari driver yang perlu diupdate dan status driver. Software ini bahkan dapat memperlihatkan kepada kita, detail dari driver yang kita gunakan dan versi terupdate dari driver tersebut.

Kemudian user dapat meng-update driver driver tersebut sesuai dengan keperluan. Anda dapat melakukan pembaruan secara keseluruhan atau satu persatu. Jika anda melihat, jumlah memori yang digunakan software ini saat menjalankan scanning dan update juga terbilang tidak terlalu besar.

Download IObit Driver Booster Terbaru

Driver booster dapat dijalankan pada mayoritas sistem operasi windows yang paling banyak digunakan saat ini, mulai dari Windows XP hingga Windows 10. Secara keseluruhan, software ini sangat membantu user sesuai dengan bidang yang digelutinya juga mempunyai user interface yang baik. Download IObit Driver Booster terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here