Download Internet Explorer Terbaru 11.0

Download Internet Explorer TerbaruPublisher: Microsoft Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 28MB

Internet Explorer (juga dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, Windows Internet Explorer, IE atau MS-IE), merupakan perangkat lunak web browser yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk sebagai perangkat lunak built-in pada sistem operasi Microsoft Windows. Internet Explorer disertakan dalam sistem operasi Windows sejak Windows 95 (tahun 1995) hingga Windows terbaru saat ini (Windows 10, tahun 2017). Internet Explorer dapat dikonfigurasi sepenuhnya menggunakan Group Policy (Kebijakan Grup). Administrator dari domain Windows Server atau komputer lokal dapat menerapkan berbagai pengaturan pada komputer yang mempengaruhi antarmuka pengguna (seperti menonaktifkan item menu dan opsi konfigurasi individual), serta fitur keamanan yang mendasarinya seperti mendownload file, konfigurasi zona, pengaturan per-situs, ActiveX control behavior dan lain sebagainya. Berikut kelebihan Internet Explorer yang perlu anda ketahui:

Download Internet Explorer Terbaru
Tampilan Internet Explorer Terbaru

1. Cache (penyimpan konten sementara)

Internet Explorer menyimpan konten sementara dari setiap situs web yang dikunjungi di folder Temporary Internet Files, hal tersebut memungkinkan akses ke situs web yang sama menjadi lebih cepat baik secara online maupun offline ke halaman yang sebelumnya dikunjungi. Konten diindeks dalam file database, dikenal dengan index.dat. Beberapa file index.dat ada yang mengindeks konten-konten yang dikunjungi berupa web feed (umpan), URL yang dikunjungi, cookies, dan lain sebagainya.

2. Favicon

Internet Explorer mendukung favicon dalam berbagai format yang populer diantaranya PNG (Portable Network Graphic), GIF statis (bukan gambar GIF bergerak atau GIF animasi) serta format icon standar Windows berekstensi ICO yang dikenal dengan native Windows icon. Situs web modern sudah mulai menggunakan format PNG sebagai favicon karena berbagai alasan, namun ada juga yang menyematkan favicon PNG, GIF, dan ICO sekaligus.

3. Automatic Crash Recovery

Fitur Automatic Crash Recovery (ACR) mencegah hilangnya data yang sedang digunakan/ dikerjakan ketika terjadi error pada web browser. ACR mengadopsi kelebihan dari fitur Loosely Coupled Internet Explorer (LCIE) dimana fitur ini digunakan meminimalisir gangguan yang mungkin anda alami saat browsing. Fitur ini akan langsung memulihkan kembali saat terjadi crash, termasuk juga crash pada tab. Prinsip kerjanya sama seperti fitur auto-save pada perangkat lunak editor native.

4. SmartScreen Filter

Salah satu kegunaan dari fitur SmartScreen Filter yang dimiliki Internet Explorer adalah mencegah pengguna mengakses dan “terjebak” situs phishing, phishing adalah salah satu modus cybercrime yang berusaha mendapatkan informasi sensitif seperti username dan password suatu akun (jejaring sosial, email, bahkan perbankan). Situs phishing merupakan situs palsu yang meniru situs aslinya dengan persis untuk mencuri informasi, SmartScreen Filter di lengkapi dengan Phishing Filter yang dapat memblok jutaan serangan phishing, anti-malware untuk memblokir download-an yang tidak aman.

Download Internet Explorer Terbaru

Terdapat juga fitur menarik lainnya yang dimiliki Internet Explorer, yakni InPrivate Browsing. InPrivate Browsing merupakan fitur perlindungan data dan privasi untuk mencegah histori browsing, temporary Internet files, cookies, data form termasuk login ID seperti username dan password yang telah disimpan oleh web browser. Pengguna dapat langsung mengaktifkan fitur ini dengan mudah, cukup dengan memilih InPrivate Browsing pada menu Safety atau bisa juga dengan menggunakan tombol CTRL+Shift+P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here