Download ImgBurn Terbaru 2.5.8.0

Download ImgBurn TerbaruPublisher: Lightning UK!
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB

Istilah burning atau proses pembakaran mungkin sudah tidak terasa asing lagi di telinga kita. Burning adalah suatu proses memindahkan data atau file ke CD atau DVD Drive. Tentunya suatu kegiatan ini tidak akan lepas dari peran software burning dan perangkat penyimpanan itu sendiri, bisa berupa CD Drive atau DVD Drive. Untuk software burning mungkin kebanyakan lebih mengenal Nero yang serigkali memang dipakai oleh pengguna. Kemajuan teknologi OS yang semakin berkembang juga memunculkan fungsi burning sendiri sebagai salah satu fasilitas tambahan sehingga tidak perlu menginstall software. Namun sayangnya hal itu masih banyak kelemahan. Disini penulis akan menjelaskan secara detail salah satu software, yakni ImgBurn.

Kegunaan ImgBurn untuk Keperluan Burning File

Download ImgBurn Terbaru

Tampilan ImgBurn

Kebanyakan orang mungkin merasa asing dengan software yang bernaman ImgBurn ini. Secara garis besar ImgBurn adalah suatu software yang bertugas untuk memburn suatu file ke dalam CD/DVD/HD DVD/Blu-ray namun dengan berbagai mode serta memiliki tugas yang berbeda – beda. Bisa juga digunakan untuk sekedar Read atau membaca file dalam disk tadi. Terdapat kata “Img” karena software ini juga memiliki fungsi Build, membuat file image dari file yang tersimpan dalam komputer atau menulis file image ke dalam disk.

Terdapat pula fungsi untuk memeriksa kelayakan disc apakah dapat digunakan atau tidak atau yang biasa disebut Verification serta fungsi Write yang memiliki fungsi hampir sama dengan Build. Anda dapat menggunakan semua fitur yang telah dijelaskan tadi melalui satu software yaitu ImgBurn. Kelebihan lain adalah kemampuannya yang mendukung hampir semua format disk, image dan audio video sehingga anda tidak perlu risau lagi dengan kemampuannya.

Untuk tampilannya bisa dibilang cukup simpel dan dinamis dengan penggunaannya yang juga cukup mudah, dijamin tidak akan kalah dengan software seperti Nero. Dan yang paling terpenting adalah prosesnya yang cukup ringan dan stabil sehingga tidak akan mengganggu kinerja PC atau laptop anda meskipun proses burning sedang berjalan.

Download ImgBurn Terbaru

Untuk dukungan OS-nya, ImgBurn ini mensupport hampir semua versi windows, mulai dari windows versi 95, windows 98, windows vista, windows XP, windows 2000 atau bahkan windows 7, windows 8 dan windows 10 (termasuk pada versi 64 bit). Hal ini dikarenakan ImgBurn selalu diupgrade oleh Linghtning UK selaku pihak pengembang software ini, anda bisa memeriksa secara secara langsung di website ImgBurn yang resmi.

Comments (No)

Leave a Reply