Download IDM Terbaru 6.31 Build 5

0
17952

Download IDM (Internet Download Manager) TerbaruPublisher: Tonec Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB

JawaraFile.com – Internet Download Manager atau umum di sebut dengan singkatan IDM, merupakan perangkat lunak dengan fungsi utamanya yaitu mengelola unduhan, pengembang Internet Download Manager melalui situs web resminya mengklaim bahwa Internet Download Manager dapat meningkatkan meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali lipat. Kemampuan Internet Download Manager selain meningkatkan kecepatan download juga dapat melanjutkan (resume) unduhan yang tertunda (paused) karena koneksi terputus, masalah jaringan, komputer mati, atau pemadaman listrik yang tak terduga.

IDM (Internet Download Manager)

download idm terbaru
tampilan IDM

Dengan mengusung antar muka yang sederhana menjadikan Internet Download Manager mudah digunakan. Selain itu Internet Download Manager mengelompokkan file yang di unduh secara dinamis selama proses pengunduhan, namun secara default file yang di unduh di kelompokkan menjadi 6 kelompok, yaitu:

1. Compressed
Hasil unduhan arsip berjenis file zip, rar, r0*, r1*, arj, gz, sit, sitx, sea, ace, bz2, dan 7z. Anda dapat menambahkan jenis arsip lain seperti iso dan nrg pada pengaturan perangkat lunak Internet Download Manager. Secara default file unduhan tersebut akan di simpan ke C:\Users\[username]\Downloads\Compressed.

2. Documents
Hasil unduhan dokumen berjenis file doc, pdf, ppt, pps, docx, dan pptx. Anda dapat menambahkan jenis dokumen lain seperti xls dan txt pada pengaturan perangkat lunak Internet Download Manager. Secara default file unduhan tersebut akan di simpan ke C:\Users\[username]\Downloads\Documents.

3. Music
Hasil unduhan musik berjenis file mp3, wav, wma, mpa, ram, ra, aac, aif, dan m4a. Anda dapat menambahkan jenis musik lain pada pengaturan perangkat lunak Internet Download Manager. Secara default file unduhan tersebut akan di simpan ke C:\Users\[username]\Downloads\Music.

4. Programs
Hasil unduhan program berjenis file exe dan msi. Anda dapat menambahkan jenis program lain seperti apk (aplikasi Android) pada pengaturan perangkat lunak Internet Download Manager. Secara default file unduhan tersebut akan di simpan ke C:\Users\[username]\Downloads\Programs.

5. Video
Hasil unduhan video berjenis file avi, mpg, mpe, mpeg, asf, wmv, mov, qt, rm, mp4, flv, m4v, webm, ogv, ogg, dan mkv. Anda dapat menambahkan jenis video lain seperti swf (shockwave flash) pada pengaturan perangkat lunak Internet Download Manager. Secara default file unduhan tersebut akan di simpan ke C:\Users\[username]\Downloads\Video.

6. General
Hasil unduhan dengan jenis file yang tidak termasuk ke dalam kelompok di atas, secara default file unduhan tersebut akan di simpan ke C:\Users\[username]\Downloads.

Internet Download Manager mendukung proxy server, protokol ftp dan tentunya http juga https, firewall, redirects (pengalihan), cookies, otorisasi, serta pemrosesan konten video MPEG dan MP3. Dengan begitu Internet Download Manager dapat di gunakan pada komputer yang terhubung ke jaringan private seperti jaringan pada perusahaan yang menggunakan firewall atau proxy server.

Download IDM Terbaru

Fitur lain yang tak kalah penting adalah Internet Download Manager terintegrasi dengan baik ke dalam banyak peramban web (web browser) populer seperti Microsoft Internet Explorer, Netscape, MSN Explorer, AOL, Opera, Mozilla Firefox, Mozilla Firebird, Avant Browser, MyIE2, Google Chrome, dan browser populer lainnya untuk menangani unduhan secara otomatis.

Selain itu terdapat fitur lain seperti dukungan multibahasa, pratinjau untuk file unduhan berjenis zip, penjadwalan unduhan, pemberitahuan suara, pemrosesan antrian (file akan di unduh secara estapet), download progresif dengan kuota (berguna untuk koneksi yang menggunakan paket kuota terbatas), dan banyak lagi yang lainnya. Download IDM terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here