Download Hotspot Shield Terbaru 7.6.4

Download Hotspot Shield TerbaruPublisher: AnchorFree, Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB

Hotspot Shield adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh AnchorFree, Inc. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke Virtual Private Network (VPN). Hotspot Shield juga dapat digunakan untuk mengamankan koneksi internet agar terhindar dari pelacakan (tracing) dan resiko keamanan lain yang mungkin ada saat Pengguna berada pada jaringan publik, umumnya disebut unsecured network atau jaringan yang tidak “dijamin” aman. Karena masalah privasi dan keamanan, Pengguna mungkin ingin menjelajahi situs web secara anonim (anonymous). Hotspot Shield memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas online seperti mengunjungi situs web, melakukan transaksi online (internet banking, online shopping dan lain sebagainya) serta men-download file secara anonim tanpa khawatir dilacak atau dimata-matai, Hotspot Shield membuat semacam jalur terenkripsi antara Pengguna dengan server VPN untuk menjamin kerahasiaan identitas Pengguna saat menjelajahi Internet.

Beberapa Fitur Utama Hotspot Shield

Download Hotspot Shield Terbaru
Tampilan Hotspot Shield Terbaru

1. Hotspot Shield dapat membuka situs web yang di blokir

Saat Pengguna terhubung ke jaringan Internet di sekolah, perpustakaan, atau kantor, besar kemungkinan beberapa situs web diblokir sehingga tidak dapat diakses oleh Pengguna karena alasan kebijakan baik pemblokiran itu dilakukan oleh Administrator lokal maupun oleh pihak provider Internet (biasanya karena adanya kebijakan pemerintah). Beberapa situs web memang layak untuk diblokir karena berbagai alasan terutama pornografi, SARA dan cybercrime.

Meskipun demikian situs web seperti YouTube, Facebook, Twitter dan situs lain yang umumnya tidak “berbahaya” pun kerap kali diblokir, Hotspot Shield dapat membantu pengguna untuk melewati filter dan firewall yang ditetapkan oleh administrator jaringan sehingga Pengguna bisa kembali mendapatkan akses ke konten situs web yang diblokir tersebut. Fitur ini tentunya harus diikuti dengan kesadaran pengguna akan bahaya situs web “terlarang”.

2. Menyembunyikan alamat IP Pengguna dan menyamarkannya dengan alamat IP baru

Besar kemungkinan para Pengguna Internet “diserang” oleh spammer, snoopers, dan hacker melalui pelacakan alamat IP Pengguna. Para penyerang secara diam-diam memantau aktivitas online Pengguna dan mencuri data sensitif seperti informasi kartu kredit atau username dan password suatu akun. Hotspot Shield akan memberikan alamat IP yang baru untuk menutupi alamat IP Pengguna yang sebenarnya dan menjelajahi Internet secara anonim. Alamat IP yang diberikan biasanya alamat IP Amerika Serikat sehingga apabila alamat IP Pengguna dilacak maka yang akan muncul adalah lokasi samaran.

3. Melindungi Pengguna dari malicious software (malware)

Virus, spyware, worm, trojan, rootkit, ransomware, dan masih banyak lagi ancaman keamanan dari perangkat lunak berbahaya (malware) yang dapat menyerang pengguna dari mana saja terutama dari situs web. Hotspot Shield akan menampilkan peringatan apabila Pengguna mengunjungi situs web yang diketahui mengandung malware, lalu memblokir situs web tersebut. Hotspot Shield mendeteksi dan memblokir lebih dari 3,5 juta situs web berbahaya, phishing, dan spam yang mungkin menginfeksi perangkat Pengguna. Namun tentu saja fungsinya tidak sepenuhnya sama dengan perangkat lunak antivirus.

Download Hotspot Shield Terbaru

Kebutuhan perlindungan privasi saat ini nampaknya tak cukup hanya untuk perangkat komputer saja tapi juga perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Hotspot Shield tersedia untuk perangkat mobile dengan platform iPhone, iPad, iPod dan Android sehingga membantu Pengguna dalam melindungi privasi pada perangkat mobile mereka seperti password, informasi kartu kredit, download-an dan instant message.

Download Hotspot Shield Terbaru 7.6.4
5 (100%) 7 votes