Download HJSplit Terbaru 3.0

Download HJSplit TerbaruPublisher: FreeByte
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 190KB

HJSplit adalah perangkat lunak utilitas yang berukuran kecil, fungsi utamanya adalah membagi (split) satu file menjadi beberapa bagian serta menggabungkan (join) beberapa file menjadi satu file yang utuh. HJSplit tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, MacOS dan platform lain seperti BSD, Java, DOS, Amiga, OS/2 dan lain sebagainya, HJSplit bersifat portable sehingga tidak perlu di install pada sistem lokal, menjadikannya mudah untuk dijalankan langsung dari media portabel seperti USB Flashdisk. HJSplit cocok digunakan untuk membagi file berukuran besar yang akan dikirim melalui layanan Email, Newsgroup, FTP Server dan lain sebagainya, file berukuran kecil biasanya memudahkan proses pengiriman dan penerimaan (upload dan download). HJSplit juga cocok digunakan untuk kebutuhan backup, misalnya membagi file berukuran 10 GB menjadi berukuran lebih kecil sehingga dapat disimpan pada CD, DVD atau USB Flashdisk.

1. Dilengkapi dengan kemampuan menghasilkan MD5 Checksums

Download HJSplit Terbaru
Tampilan HJSplit Terbaru

MD5 Checksums (juga dikenal sebagai md5sum) adalah program komputer yang menghitung dan memverifikasi sidik jari digital (hash MD5) dari sebuah file. MD5 Checksums digunakan untuk memverifikasi keaslian file, karena hampir semua perubahan pada file akan menyebabkan hash MD5-nya berubah. MD5 Checksums digunakan untuk memverifikasi bahwa file tidak berubah sebagai akibat dari kesalahan transfer file, kesalahan disk atau “sabotase”. HJSplit dapat menghasilkan MD5 Checksums dari file yang di split dan memeriksa MD5 Checksums dari file-file yang akan digabungkan (join).

2. Membagi sebuah file menjadi beberapa file dengan ukuran spesifik

Anda dapat menggunakan HJSplit untuk membagi sebuah file yang besar menjadi beberapa file dengan ukuran yang spesifik dengan satuan KB (kilobytes) atau MB (megabytes), jumlah file yang dihasilkan tergantung dari ukuran yang ditentukan, misalnya sebuah file berukuran 1 GB (1024 MB) dibagi menjadi beberapa file berukuran 100 MB, maka akan menghasilkan 10 file berukuran 100 MB dan 1 file berukuran 24 MB.

3. Menggabungkan beberapa file menjadi satu file utuh

File yang dibagi (splited) menggunakan HJSplit akan menghasilkan file dengan ekstensi *.001, *.002, *.003, *.004 dan seterusnya. Untuk menggabungkan kembali file yang dibagi tersebut, cukup menggabungkan setiap bagian file yang di-split kedalam satu folder dan buka file berekstensi *.001 menggunakan HJSplit, maka HJSplit secara otomatis akan menggabungkan keseluruhan bagian file menjadi satu file utuh, jika bagian-bagian file tidak diletakkan pada folder yang sama, HJSplit akan meminta diarahkan ke lokasi file yang dibutuhkan.

Download HJSplit Terbaru

HJSplit juga memiliki fitur untuk membandingkan dua buah file untuk mengetahui apakah kedua file tersebut merupakan file yang sama (salinannya) atau bukan, Anda dapat membuka file 1 dengan file 2 dengan fitur file compate pada HJSplit lalu memulai proses pemeriksaan, hasil yang ditampilkan hanya notifikasi apakah file tersebut merupakan file yang sama atau berbeda, pembandingan meliputi berbagai aspek seperti ukuran, tanggal hingga MD5 Checksums.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here