Download GPU-Z Terbaru 2.8.0

Download GPU-Z TerbaruPublisher: TechPowerUp
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB

JawaraFile.com – Sebuah komputer terdiri dari beberapa hardware pendukung seperti monitor, CPU, Keyboard, Harddisk dan masih banyak lagi. Semua hardware itu membawa fungsinya masing – masing dan menunjang semua kinerja komputer ketika digunakan. Salah satu jenis hardware mempunyai fungsi khusus sebagai pemroses grafis atau tampilan komputer, namanya adalah GPU (Graphics Processing Unit). Sebagai sebuah komponen processor, GPU mengalami perkembangan pesat mengikuti perkembangan yang juga ada pada spesifikasi komputer sampai saat ini.

Sudah banyak bermunculan GPU dengan bermacam – macam merk seperti Radeon, GeForce dan masih banyak lagi. Akan tetapi untuk mengecek GPU dalam sebuah laptop atau komputer tidak perlu harus melihatnya secara langsung. Saat ini pun sudah ada software khusus untuk menampilkan tidak hanya merk tapi semua informasi lengkap GPU anda. Nama software itu adalah GPU-Z.

Kegunaan GPU-Z

Download GPU-Z Terbaru
Tampilan GPU-Z

Sesuai dengan namanya, software GPU-Z memang lebih berkonsentrasi terhadap GPU atau video card yang terpasang pada komputer anda. Cara penggunaan nya sangatlah mudah, anda hanya perlu membuka programnya maka secara otomatis GPU-Z akan mendeteksi dan menampilkan informasi GPU yang terpasang pada komputer anda.

Software GPU-Z ini dikembangkan oleh perusahaan developer terkenal bernama TechPowerUP dan memang sejak awal ditujukan untuk menginformasikan GPU pada komputer. Pengembangan dalam beberapa tahap yang dilakukan TechPowerUP juga bertujuan untuk semakin menambah informasi yang ditampilkan. Dengan semakin lengkap nya informasi tentu akan menjadi daya tarik tersendiri suatu software. Setiap kemuculan merk VGA card terbaru seperti NVIDIA maka pihak TechPowerUP juga akan melakukan pembaharuan agar pendeteksian bisa dilakukan dan secara menyeluruh tentunya.

Fitur lain dari software GPU-Z adalah sudah mampu mensupport NVIDIA dan juga ATI Cards, jadi anda tidak perlu risau jika memang memakai salah satu dari kedua komponen itu. Sistem display nya sangat simpel namun mampu menyajikan informasi secara mendetail. Selain itu GPU-Z juga mampu menampilkan status overclock, default clocks atau bahkan 3D clocks jika memang ada dan anda sedang melakukan kegiatan overclocking. Pemakaian software ini juga tidak memakan memori komputer anda karena tanpa melakukan instalasi, jadi setelah di download langsung bisa dijalankan. Dan yang terakhir software GPU-Z ini sangat compatible di segala OS, mulai dari Windows 200, Vista, XP sampai OS yang tertinggi dan bahkan bisa juga dijalankan pada versi 32 bit maupun 64 bit.

Download GPU-Z Terbaru

Dengan semua keunggulan itu maka tidak heran GPU-Z menjadi software terdepan dan banyak digunakan oleh para overclocker maupun para ethusiast user di seluruh dunia. Kinerja nya dianggap sebagai yang terbaik hingga saat ini. Ditambah lagi banyak nya bermunculan teknologi GPU terbaru juga menjadi pendorong para developer software untuk melakukan inovasi nya, termasuk pada GPU-Z. Download GPU-Z terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here