Download Google Earth Terbaru 7.1.8.3036

Download Google Earth TerbaruPublisher: Google
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 16MB

Google Earth merupakan program komputer yang dapat merepresentasikan permukaan Bumi berdasarkan penggambaran satelit, foto udara (biasanya menggunakan pesawat drone) dan data Sistem Informasi Geografis (SIG) yang di sajikan dalam bentuk bola dunia 3 dimensi sehingga memungkinkan pengguna melihat kota bahkan rumah dari berbagai sudut, pengguna Google Earth di beberapa negara bahkan dapat mencari alamat dengan memasukkan koordinat. Google Earth tersedia dalam versi berbasis web sehingga dapat di navigasikan menggunakan keyboard dan mouse, selain itu Google Earth juga tersedia untuk smartphone atau tablet bersistem operasi Android atau iOS sehingga dapat di navigasikan menggunakan layar sentuh atau stylus.

Google Earth

Download Google Earth Terbaru
Tampilan Google Earth

Pengguna juga dapat menggunakan Google Earth untuk menambahkan data lokasi sendiri, biasanya lokasi tersebut merupakan lokasi yang di harapkan untuk di ketahui oleh publik seperti tempat wisata, rumah makan, rumah sakit, kantor, dan lain sebagainya. Adapun beberapa fitur Google Earth bisa dilihat dibawah ini:

1. Menyediakan fitur Street View

Google mengintegrasikan produk Street View ke Google Earth pada tahun 2008, Street View merupakan produk atau fitur Google Earth yang dapat menampilkan citra panorama 360° dengan detail hingga dapat melihat jalanan dan sekitarnya, beberapa pengguna memanfaatkannya untuk kepentingan monitoring hingga perencanaan suatu kegiatan.

2. Menyediakan fitur Google Ocean

Fitur Google Ocean memungkinkan pengguna untuk memperbesar permukaan laut dan melihat batimetri dalam bentuk 3 dimensi. Konten informasi mengenai batimetri (ilmu yang mempelajari kedalaman bawah laut, danau atau dasar laut) di sajikan pada lebih dari 20 lapisan, setiap lapisan berisi informasi dari ilmuwan terkemuka dan ahli kelautan sehingga setiap informasi yang di sajikan kredibel.

3. Menyediakan fitur Google Sky

Download Google Earth Terbaru
Tampilan Google Earth

Google Sky adalah fitur yang memungkinkan pengguna melihat bintang dan benda langit lainnya. Google Sky diproduksi oleh Google melalui kemitraan dengan Space Telescope Science Institute (STScI) di Baltimore. Layaknya sebuah teleskop ruang angkasa, Google Sky cukup populer di manfaatkan oleh para pengamat antariksa atau untuk kepentingan pendidikan.

4. Google Mars dan Google Moon

Google Mars adalah salah satu fitur Google Earth yang dapat di gunakan untuk pencitraan planet Mars. Namun tentunya citra digital yang di hasilkan tidak seperti citra digital planet Bumi. Sedangkan Google Moon adalah fitur yang memungkinkan eksplorasi bulan. Google Moon menyediakan beberapa gaya eksplorasi, termasuk panorama bergaya Street View. Kedua fitur ini merupakan layanan lebih lanjut (dan lebih khusus) dari Google Sky.

Download Google Earth Terbaru

Google Earth juga dapat menghasilkan citra digital berupa hasil foto yang menampilkan permukaan planet dari jarak jauh, citra digital tersebut merupakan gabungan dari beberapa foto yang di ambil menggunakan satelit atau pesawat terbang tanpa awak (seperti drone), saat di zoom-in citra digital akan di ubah ke citra yang lebih dekat dan lebih detail.

Jika Google Maps memetakan kota dengan citra digital 2 dimensi, maka Google Earth nampaknya lebih di manfaatkan untuk memodelkan bangunan dalam bentuk citra 3 dimensi termasuk citra fotorealistik, namun tidak semua kota mendukung fitur ini, beberapa tempat bahkan di samarkan karena alasan privasi, biasanya tempat-tempat yang di samarkan dari pencitraan 3 dimensi adalah tempat-tempat berisi fasilitas militer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here