Download Google Drive Terbaru 3.36.6721

Download Google Drive TerbaruPublisher: Google Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB

Google Drive adalah suatu jasa penyimpanan dan sinkronisasi file yang berbasis online. Meski diberkahi dengan berbagai macam fitur dan fungsi, namun kita sebagai pengguna tetap tak dapat memungkiri bahwa PC atau komputer kita memiliki limit atau batas. Salah satunya adalah space atau tempat untuk menyimpan file atau dokumen. Keterbatasan space atau storage ini kemudian dijadikan lahan oleh sebagian developer untuk membuat dan mengembangkan teknologi penyimpanan yang baru sehingga dapat mempermudah, efektif dan efisien. Mereka membuat sebuah sistem penyimpanan yang berjalan secara daring atau online. Salah satu jasa penyimpanan file yang mungkin paling dikenal dan paling banyak dipakai adalah Google Drive. Seperti yang sudah jelas tertera pada namanya, Google Drive ini dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan developer raksasa yang bisa dibilang salah satu perusahaan developer yang merajai dan menguasai internet saat ini yakni, Google, Inc. Google Drive merupakan salah satu cabang jasa yang disediakan oleh Google untuk para penggunanya. Google Drive sendiri pertama kali diperkenalkan pada tanggal 24 April 2012.

Kegunaan Google Drive

Download Google Drive Terbaru
Tampilan Google Drive

Seperti yang sebelumnya telah penulis sebutkan, bahwa google drive adalah salah satu jasa yang dimiliki oleh Google selain beberapa lainnya seperti Gmail, Picasa, Youtube, Google+, Google Translate, dan banyak lainnya. Karena tak heran jika file file yang anda simpan di google drive kemudian dapat di sinkronisasikan dengan aplikasi aplikasi besutan google lainnya seperti attachment pada google mail atau gmail, dan lain lain.

Sinkronisasi file benar benar dikerjakan dengan apik dan serius oleh google drive. Pasalnya Google tak hanya menyediakan versi website, namun juga versi desktop untuk Windows 7 ke atas dan Mac OSX, kemudian ada juga versi mobile untuk smartphone Android, iOS dan Windows Phone hingga tablet. Dengan begitu, file yang anda simpan dari PC ke google drive, dapat pula anda akses via ponsel android jika anda telah memasang google drive (yang memang telah terpasang secara default pada smartphone android) pun demikian halnya dengan iPhone dan tablet anda. Hal ini membuat file anda dapat tersedia secara live dan dapat anda gunakan kapanpun anda mau selama 24/7 selama ada google drive dalam genggaman anda.

Download Google Drive

Selain penyimpanan dan sinkronisasi, anda juga dapat melihat file yang anda simpan di Google Drive. Beberapa file seperti file dokumen, spreadsheet, presentasi, gambar, html, audio bahkan hingga video dapat anda nikmati langsung dari google drive tanpa perlu mendownload atau mengunduhnya.

Meski begitu, Google Drive juga memiliki batasan dalam pengunggahan file. Seperti pengunggahan file dokumen yang mengharusnya file di bawah 50 MB atau file spreadsheet yang tidak boleh di atas 2 juta cell untuk diunggah begitu juga file presentasi yang tidak boleh di atas 100MB untuk diunggah. Namun meski ada batasan terhadap file yang diunggah, tak bisa dipungkiri bahwa google drive adalah salah satu jasa penyimpanan file yang paling baik di kelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here