Download GIMP Terbaru 2.8.22

Download GIMP TerbaruPublisher: GIMP
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 85MB

GIMP adalah sebuah software multimedia yang digunakan untuk memanipulasi file gambar atau foto. Anda dapat melakukan editing foto seperti photo retouching, image composition, dan juga image authoring. Nama “GIMP” sendiri merupakan singkatan dari “GNU Image Manipulation Program”. GIMP merupakan cross platform image editing software, yang tersedia untuk sistem operasi Linux, Windows, dan OS X. Meskipun didukung fitur untuk berjalan dala berbagai sistem operasi, software GIMP ini tergolong ke dalam program gratis dan open source. Anda bahkan bisa mengubah source code yang ada di dalam software ini sesuai dengan keperluan editing Anda. Software ini sangat populer di kalangan para desainer grafis, fotografer, pembuat gambar ilustrasi, bahkan scientist. GIMP dilengkapi dengan banyak kemampuan dan plugin yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sesuai kebutuhan profesi di atas.

Kelebihan GIMP

Download GIMP Terbaru

Tampilan GIMP Terbaru

Jika Anda sudah banyak bergelut dalam bidang image and photo editing, pasti Anda sudah tidak asing dengan commercial image editing software seperti Photoshop. Namun tentu karena merupakan software komersial, harganya pun mahal. Hal ini menjadi salah satu hambatan jika Anda ingin menggunakan kemampuan image editing Anda dalam dunia bisnis. Oleh karena itiu GIMP memberikan keuntungan karena software ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

Meskipun begitu kemampuan image editing yang bisa Anda lakukan menggunakan GIMP tidak kalah jauh dari Photoshop. Melalui GIMP, Anda bisa melakukan editing seperti cropping, noise reduction, color adjustment, brush, gradient, serta teknik editing tingkat lanjut seperti layer masks, Bezier curves, dan filter. Bahkan GIMP mempunyai kelebihan bisa menggunakan plugin-plugin pada Photoshop sehingga Anda bisa menghasilkan kualitas image editing sama baiknya seperti jika Anda menggunakan Photoshop.

Kelebihan kedua dari GIMP adalah software ini bersifat gratis dan open source. Gratis saja tidaklah cukup untuk menjadikan software ini menjadi pilihan sebagai image editing tools bagi para pengguna dalam dunia bisnis karena sebagian besar software gratis tidak diperbolehkan digunakan untuk akivitas komersial. Namun GIMP, dilansir dari situs resminya, menyatakan bahwa software gratis ini diperbolehkan untuk aktivitas komersial.

Dengan demikian Anda bebas menjual jasa image editing menggunakan software ini secara legal. Kemudian GIMP ini juga bersifat open source, yang berarti kita sebagai user bisa mengubah-ubah atau menambahkan kemampuan software ini melalui bahasa pemrograman tertentu.

Download GIMP Terbaru

Di internet banyak sekali beredar plugin-plugin yang dibuat untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu di dalam proses editing gambar. Anda bisa mengunduh plugin-plugin tersebut untuk kemudian digunakan pada GIMP. Selain itu GIMP juga mendukung pemakaian plugin-plugin yang biasa Anda gunakan pada Photoshop. Dengan begitu bahkan Anda bisa melakuan editing gambar setingkat dengan Photoshop, tetapi tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli software ini.

Comments (No)

Leave a Reply