Download Fraps Terbaru 3.5.99

Download Fraps TerbaruPublisher: Beepa Pty Ltd
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.2MB

JawaraFile.com – Fraps adalah perangkat lunak utilitas untuk merekam layar dan screenshoot pada komputer dengan sistem operasi Windows. Fraps bisa merekam aktifitas perangkat lunak yang menggunakan DirectX dan OpenGL, seperti game PC. Oleh karena itu Fraps populer digunakan oleh para gamer untuk merekam aktivitas gaming mereka dalam bentuk video beresolusi tinggi hingga 7680 × 4800 (jika resource komputer yang digunakannya mendukung), untuk dapat memainkan output video menggunakan Fraps, codec seperti ffdshow harus terlebih dahulu terinstal pada komputer. Fraps tidak terlalu memakan resource disk karena ukuran file setup-nya yang sangat kecil (beberapa MB saja, bahkan tidak sampai 3 MB) namun kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

Apa saja kegunaan dari Fraps?

Download Fraps Terbaru

Tampilan Fraps

Fraps dapat digunakan sebagai benchmarking software untuk mengukur performa graphic card, jika Anda melakukan overclock pada graphic card atau hanya ingin mengetahui sejauh mana performa graphic card komputer Anda untuk menjalankan suatu game PC, Fraps adalah perangkat lunak yang tepat untuk hal tersebut, hasil dari pengukuran tersebut akan tampil di sudut layar dalam satuan Frame Per Second (FPS).

Fraps juga dapat digunakan sebagai screen capture software, Anda dapat meng-capture layar dan menyimpannya kedalam format BMP, PNG, JPG atau TGA hanya dengan menekan tombol F10 (dapat Anda sesuaikan pada pengaturan). Fraps juga mengijinkan Anda untuk mencantumkan informasi frame-rate pada gambar hasil capture serta fitur untuk meng-capture layar secara kontinyu setiap sekian detik sekali, gambar hasil capture akan tersimpan secara otomatis ke folder khusus dengan nama dan timestamp otomatis.

Fraps juga dapat meng-capture video dengan resolusi tinggi hingga 7680 x 4800 dengan custom frame rate mulai dari 1 fps hingga 120 fps (umumnya video menggunakan frame rate 30 fps), oleh karena itu Fraps cocok digunakan untuk meng-capture kegiatan yang mengandalkan kemampuan grafis komputer seperti game PC atau banyak juga yang menggunakannya untuk merekam video streaming untuk ditonton kembali atau didistribusikan ulang (tindakan ini tentunya harus memperhatikan regulasi hak cipta).

Dalam meng-capture layar, Fraps menyediakan pilihan untuk merekam sound system dari sistem operasi Windows 7 (jika Anda menggunakan Fraps pada Windows 7), sound system adalah suara yang dihasilkan oleh sistem operasi itu sendiri, Anda juga dapat merekam suara menggunakan perangkat recorder eksternal misalnya microphone built-in yang terpasang pada laptop atau microphone pada headset Anda, Fraps dapat menghasilkan suara hasil rekaman dalam format stereo bahkan multichannel.

Download Fraps Terbaru

Anda seorang gamer yang ingin mendokumentasikan aktifitas gaming Anda? Atau Anda hobi menonton video streaming dan ingin merekamnya untuk teman Anda? Atau Anda membutuhkan perangkat lunak benchmark, screen capture dan screen recorder dalam satu antarmuka? Tak masalah, dengan Fraps Anda dapat benchmarking performa GPU, meng-capture layar dan merekam aktifitas layar kedalam video beresolusi tinggi dengan mudah. Download Fraps terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply