Download Folder Guard Terbaru 17.7

Download Folder Guard TerbaruPublisher: WinAbility Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB

Folder Guard merupakan perangkat lunak utility yang berfungsi untuk membantu mengendalikan akses ke file, folder, dan sumber daya sistem operasi Windows yang lain. Anda dapat menggunakan Folder Guard untuk mengunci file dan folder pribadi dengan menerapkan kata sandi untuk mencegah pengguna lain “mengintip” data pribadi Anda. Folder Guard bahkan dapat melindungi fitur sistem operasi yang sensitif untuk mengindari modifikasi, mencegah akses ke perangkat removable seperti USB flash drive atau external hard disk drive, serta mencegah akses ke Control Panel dan masih banyak lagi.

1. Menyembunyikan file dan folder pribadi dari pengguna lain

Dengan Folder Guard, Anda dapat menyembunyikan file dan folder pribadi atau membuatnya tampak seperti folder kosong, folder akan di sembunyikan secara virtual dari berbagai perangkat lunak termasuk Windows Explorer, Office, program MS-DOS dan lain sebagainya.

Download Folder Guard Terbaru
Tampilan Folder Guard

2. Mencegah akses ke file dan folder serta melindunginya dengan kata sandi

Anda dapat melidungi folder apapun dengan kata sandi untuk mencegah pengguna lain mengakses file dan folder pribadi Anda, Anda juga dapat mengatur agar Folder Guard mengijinkan pengguna tertentu saja yang dapat mengubah pengaturan komputer melalui Control Panel. Misalkan Anda lupa kata sandi, perangkat lunak gratis bernama Emergency Recovery Utility dapat mengembalikan akses ke folder yang terkunci dengan mudah dan cepat.

3. Mengendalikan akses ke file dan program

Anda dapat mencegah pengguna lain (tingkat administrator sekalipun) untuk menggunakan perangkat lunak yang dapat mempengaruhi sistem Windows (semacam blacklist), Anda juga dapat menambahkan perangkat lunak khusus misalnya perangkat lunak backup untuk dapat tetap berjalan (semacam whitelist).

4. Mengunci akses ke USB, CD-ROM, dan perangkat removable lain.

Anda dapat mengkonfigurasi Folder Guard untuk mengijinkan atau menolak akses ke USB, CD-ROM, dan perangkat removable lain serta mencegah pengguna untuk menjalankan dan meng-install perangkat lunak pada komputer Anda.

Download Folder Guard Terbaru
Tampilan Folder Guard

5. Melindungi file dan folder tanpa mengenkripsinya

Melakukan perlindungan pada file dan folder dengan kata sandi tanpa melakukan enskripsi dapat meminimalisir resiko kehilangan data karena lupa kata sandi, Folder Guard hanya melakukan penguncian terhadap file dan folder tanpa melakukan modifikasi apapun terhadap data tersebut. Anda juga dapat mengatur Folder Guard agar beroperasi dalam stealth mode untuk menyembunyikan file dan shortcut Folder Guard sehingga tidak di ketahui oleh pengguna lain.

Download Folder Guard Terbaru

Folder Guard dapat melindungi file dan folder pada partisi dengan file system (disk format) NTFS dan FAT/FAT32. Secara resmi WinAbility Software Corp. Dalam situs web resminya menyatakan bahwa Folder Guard dapat berjalan dengan baik pada sisem operasi Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10, namun beberapa pengguna dapat memasang dan menggunakan Folder Guard juga pada sistem operasi Windows XP dan Windows Vista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here