Download FL Studio Terbaru 12.5.0.59

Download FL Studio TerbaruPublisher: Image-Line Software
OS: Windows
Lisensi: Commercial Trial
Ukuran: 678MB

FL Studio (sebelumnya dikenal sebagai FruityLoops Studio) adalah perangkat lunak pengolah audio yang dikembangkan oleh perusahaan Belgia bernama Image-Line, FL Studio merupakan perangkat lunak Digital Audio Workstation (DAW) dengan fungsi utamanya tentu saja memproduksi file audio digital, FL Studio tersedia untuk perangkat komputer bersistem operasi Windows, serta perangkat iPod Touch, iPhone, iPad dan perangkat mobile dengan sistem operasi Android. Jika Anda seorang musisi elektronik, hip-hop, DJ, komposer atau “anak band” tentu mengenal perangkat music sequencer, FL Studio memiliki antarmuka grafis (Graphical User Interface, GUI) yang mengadopsi pola dari music sequencer sehingga dapat digunakan untuk menghasilkan file audio sederhana hingga yang tingkat kompleksitasnya tinggi, selain itu pihak Image-Line menawarkan Life-Time Free Update yang artinya pengguna akan mendapat pembaruan dimasa mendatang secara gratis, selamanya.

1. Dilengkapi dengan plugins VST Instrument yang terintegrasi

Download FL Studio Terbaru
Tampilan FL Studio Terbaru

Virtual Studio Technology (VST) merupakan antarmuka perangkat lunak yang terintegrasi dengan perangkat lunak pengolah audio seperti FL Studio sebagai plugins dengan audio editor dan sistem recording, VST mensimulasikan perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk kegiatan recording di studio konvensional/tradisional (non-elektronik). Dengan VST Instrument, dapat dikatakan bahwa FL Studio “menggantikan” perangkat keras dan perangkat lunak di studio music konvensional menjadi studio music virtual, dengan menggunakan FL Studio pengguna memiliki studio music pribadi yang lengkap pada komputernya.

2. Synthesizers yang lengkap dan powerfull

Synthesizers merupakan instrumen musik elektronik yang umumnya dioperasikan menggunakan keyboard, synthesizers menghasilkan banyak variasi suara dengan meng-generate dan mengkombinasikan sinyal dari frekuensi yang berbeda, fitur synthesizers pada FL Studio berupa sekumpulan plugins dengan fungsi yang beragam, misalnya Boo Bass yang merupakan emulator gitar bass monoponik serta Groove Machine yang merupakan mesin drum virtual, semua kebutuhan untuk emulasi synthesizers tersedia di FL Studio.

3. Mendukung ReWire sebagai Host dan sebagai Client

ReWire adalah protokol perangkat lunak yang memungkinkan transfer data dan pengendalian jarak jauh antara perangkat lunak pengolah audio dengan perangkat lunak terkait, dengan begitu FL Studio dapat diimplementasikan sebagai host ReWire melalui plugin ReWired. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mengendalikan satu atau beberapa perangkat ReWire lain yang terhubung sebagai klien. FL Studio juga dapat diimplementasikan sebagai ReWire Client untuk mengirimkan output audio ke plugin ReWire pada perangkat ReWire lain yang bertindak sebagai host.

Download FL Studio Terbaru

FL Studio juga dilengkapi dengan “segudang” plugins untuk audio effect. Delay/Echo, Distorsion, Filtering, Phasing, Flanger, Chorus, Reverb dan masih banyak lagi plugin FL Studio untuk memberi efek suara yang variatif pada projek audio digital yang akan Anda buat. Mungkin Anda familiar dengan efek Delay, Reverb, dan Flanger merupakan efek suara yang umumnya digunakan oleh seorang DJ untuk menghasilkan suara mix (campuran) yang khas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here