Download FileZilla Terbaru 3.32.0

Download FileZilla TerbaruPublisher: FileZilla
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB

FileZilla merupakan perangkat lunak gratis dan open source yang dapat di gunakan untuk file transfer melalui protokol FTP, pada jaringan komputer protokol FTP menggunakan port 20 atau 21. FileZilla memiliki antar muka pengguna yang sederhana namun lengkap sehingga relatif mudah di gunakan, pengetahuan dasar mengenai istilah-istilah yang di gunakan dalam pengoperasian perangkat lunak FTP tentunya sangat di butuhkan. File transfer melalui berbagai protokol FTP baik itu FTP standar hingga FTP yang terenkripsi seperti FTPS dan SFTP dapat di tangani dengan baik oleh FileZilla. Lalu apa saja yang membuat FileZilla menjadi FTP Client yang terpopuler sampai saat ini?

1. Berjalan di berbagai platform

Cross-platform merupakan salah satu keunggulan perangkat lunak FileZilla, artinya FileZilla tersedia untuk berbagai sistem operasi di antaranya Windows, Linux, BSD, Mac OS X dan masih banyak lagi.

Download FileZilla Terbaru

Tampilan FileZilla

2. Mendukung IPv6 dan tersedia dalam banyak bahasa

FileZilla mendukung IPv4 (versi 4) dan IPv6 (versi 6) yang merupakan IP (internet protocol) versi terbaru. Filezilla juga tersedia dalam setidaknya 47 bahasa dari seluruh dunia di antaranya Arab, Armenia, Basque, Bulgaria, Katalan, Cina, Korsika, Kroasia, Cheska, Denmark, Belanda, Jerman, Yunani, Estonia, Finlandia, Prancis, Gallegan, Ibrani, Hungaria, Bahasa Indonesia, Bahasa Islandia, Italia, Jepang, Georgia, Khmer, Korea, Kurdi, Kirgistan, Lithuania, Latvia, Macedonia, Norwegia, Nepali, Occitan, Persia (Farsi), Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Thailand, Turki, Ukraina, dan Vietnam.

Download FileZilla Terbaru

Tampilan FileZilla

3. Mendukung resume dan file transfer yang besar

Artinya proses file transfer dapat di tunda (pause) dan di lanjutkan (continue), selain itu FileZilla mampu melakukan transfer pada file berukuran lebih dari 4 GB. Selain itu, FileZilla juga dilengkapi fitur site manager dan transfer queue yang berguna untuk menyimpan informasi situs (username, password, dsb) serta menyimpan daftar file yang akan di transfer dalam antrian.

Download FileZilla Terbaru

FileZilla juga dilengkapi fitur bookmark. Fitur bookmark ini bermanfaat untuk menandai suatu URL/link suatu situs web atau alamat IP (IP Address). Selain itu, fitur drag and drop pada FileZilla berguna untuk mempermudah upload dan download file. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memperbarui file secara remote sehingga proses pembaruan (editing) dapat di lakukan dengan cepat dari sisi client. Jika koneksi idle dalam waktu lama, FileZilla akan mengirim command untuk membuatnya tetap aktif sekalipun tidak ada file transfer.

Comments (No)

Leave a Reply