Download Dropbox Terbaru 43.4.50

0
91

Download Dropbox TerbaruPublisher: Dropbox, Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 81MB

Dropbox adalah sebuah layanan penyedia dan penyimpanan data berbasis web dan dilakukan secara online. Pada saat anda menggunakan komputer, tentunya anda juga menggunakannya untuk berbagai hal, termasuklah di dalamnya mengetik, mengolah data, memutar file media, media penyimpanan, dan lain sebagainya. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan PC atau komputer, namun tak demikian dengan ruang penyimpanan atau storagenya. Terdapat batas atau limit tempat untuk menyimpan berbagai file. Karena keterbatasan tersebut, banyak developer yang memulai langkah baru untuk membuat media storage secara virtual, dan Dropbox adalah salah satunya.

Tampilan Dropbox

Download Dropbox Terbaru
Tampilan Dropbox

Dropbox pada dasarnya adalah sebuah jasa penyedia penyimpanan media berbasis web yang dilakukan secara online dan tentunya secara virtual. Dropbox ini dioperasikan oleh sebuah perusahaan Amerika yang bernama Dropbox, Inc. bermaskas di San Fransisco, California. Dropbox didirikan oleh mahasiswa MIT (Masachussets Institute of Technology), Drew Houston dan Arash Ferdowsi sebagai perusahaan startup yang didanai oleh Y Combinator.

Dropbox ini menggunakan sistem penyimpanan berbasis jaringan yang memungkinkan para user untuk tidak hanya menyimpan, tapi juga membagi data dengan rekan atau koleganya. Selain itu, para user atau pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi data antara data di komputer atau PC dengan data yang disimpan di komputer jika pengguna mengunduh dan menginstal software dropbox di komputer.

Setelah mengunduh dan menginstal software, pengguna akan diminta untuk login dengan mengisikan username dan password dari akun masing masing. Setelah login, pengguna akan menerima notifikasi yang menawarkan apakah pengguna akun ingin melakukan sinkronisasi. Jika ya, dropbox akan melakukan sinkronisasi data dengan menggunakan jaringan internet. Setelah sinkronisasi, anda dapat melakukan manajemen data seperti mengedit, menyimpan, dan lain sebagainya langsung dari komputer atau PC anda masing masing.

Kapabilitas dropbox di kategori ini nampaknya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini terbukti dari pertumbuhan jumlah pengguna dropbox dari satu juta pengguna terdaftar pada April 2010 menjadi 11 juta pada Oktober 2011 hingga akhirnya menjadi lima ratus juta pengguna yang telah mendaftar per Maret 2016. Begitu juga resepsi yang didapat oleh Dropbox yang begitu banyak hingga mungkin susah untuk dituliskan satu per satu. Beberapa di antaranya memenangkan kategori Best Internet Application (Aplikasi Internet Terbaik) dari Crunchie Award pada tahun 2010 dan kategori Software pada Editor’s Choice Award milik Macworld pada tahun 2009.

Download Dropbox Terbaru

Software dropbox pun pada dasarnya dapat ditemukan dan didukung oleh berbagai platform, mulai dari berbagai platform sistem operasi pada PC, pun demikian untuk platform sistem operasi untuk smartphone (android, windows phone dan iOS). Hal ini tentu salah satu faktor penting lain bagi dropbox sehingga ia dapat berkembang begitu pesat, karena kemudahan mendapatkan software sehingga pengguna dapat dengan mudah memasang dan merasakan keampuhan fungsi yang dimiliki oleh dropbox.

Download Dropbox Terbaru 43.4.50
5 (100%) 5 votes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here