Download DNS Jumper Terbaru 2.1

0
168

Download DNS Jumper TerbaruPublisher: Sordum Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 686KB


JAWARAFILE.COM – DNS yang merupakan kependekan dari Domain Name System adalah sebuah protokol yang bertugas mengatur sistem penerjemahan nama alamat web ke alamat yang bisa dipahami oleh mesin. Alamat ini dinamakan dengan IP, yang mana terdiri dari susunan angka. Saat kita menelusuri sebuah website, di bagian atas tercantum alamat dari website tersebut, misalkan www.jawarafile.com.

Nah, melalui DNS, alamat ini akan diterjemahkan menjadi alamat IP, misalnya 74.125.200.139. Sebenarnya kita bisa saja langsung masuk ke website tujuan dengan memasukkan nomor IP website tersebut, tetapi pasti akan sangat membingungkan apabila kita diharuskan menghafal satu persatu alamat IP ketika ingin menelusuri website.

Kegunaan DNS Jumper

DNS Jumper adalah suatu software yang memiliki kemampuan untuk mengganti DNS yang kita miliki dengan berbagai alternatif DNS yang tersedia. Mungkin Anda bertanya apa faedahnya mengganti DNS? DNS bukan hanya berfungsi sebagai penerjemah alamat website, tetapi juga kunci dari berbagai hal terkait dengan dengan sistem internet.

Hal ini karena di dalam DNS tersimpan informasi mengenai nama host yang tersebar di jaringan internet. Sehingga, apabila Anda tidak dapat mengakses suatu situs, maka itu artinya situs tersebut telah diblok oleh DNS yang kita pakai. Kita bisa mengaksesnya lagi apabila kita mengganti DNS. Selain itu, DNS juga mempengaruhi kecepatan internet. Apabila kita ingin mempercepat penelusuran, maka pilihlah DNS yang stabil. Berikut ini merupakan fungsi dari DNS Jumper :

  • Membantu mengakses situs web yang telah diblokir
  • Meningkatkan keamanan dengan mengganti DNS yang tersedia ke DNS yang lebih aman
  • Memblokir situs yang tidak Anda inginkan
  • Mempercepat koneksi dengan mengganti DNS dengan DNS yang lebih cepat. Di aplikasi DNS Jumper tersedia berbagai alamat DNS dan dilengkapi dengan informasi kecepatan akses masing-masing DNS.
  • Mempercepat proses pengubahan DNS

Tidak hanya menawarkan berbagai alternatif DNS, kita juga dapat menambahkan alamat server DNS sendiri. Untuk menambahkan alamat DNS, pertama klik tombol bergambar gerigi di samping kanan pilihan DNS server. Lalu, isi DNS server 1 dan 2, serta pilih nomor urutan yang Anda inginkan untuk DNS yang baru. Kemudian beri nama DNS. Dan yang terakhir, klik tombol Add. Dan DNS baru berhasil ditambahkan.

Download DNS Jumper Terbaru

Selain itu, aplikasi DNS Jumper juga memiliki berbagai kelebihan. Pertama, ukurannya kecil, tidak sampai 1 MB. Kedua, sifatnya portabel, sehingga Anda tidak perlu menginstalnya, cukup download dan langsung jalankan di komputer Anda. Dan terakhir, cara menggunakannya sangat mudah. Anda hanya cukup memilih Network Card komputer, lalu pilih DNS service yang Anda inginkan dan yang tersedia di DNS Jumper, dan terakhir klik apply DNS.

Melihat berbagai fitur yang dimiliki, DNS Jumper akan memberikan pengalaman baru bagi Anda yang suka berselancar di internet. Download DNS Jumper terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here