Download Defraggler Terbaru 2.21.993

Download Defraggler TerbaruPublisher: Piriform Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB

Defraggler adalah salah satu software atau perangkat lunak yang memfokuskan diri untuk melakukan fungsi defragmentasi. Kata ini mungkin lazim didengar oleh para praktisi IT, namun bagi mereka yang hanya menggunakan komputer dengan ala kadarnya, defragmentasi merupakan salah satu istilah yang asing bagi telinga mereka. Disk drive tempat anda menyimpan file di komputer bekerja memutar dalam sebuah piringan disk. Sehingga pada saat komputer melakukan proses ¬penyimpanan, PC anda melakukan penulisan atau perekaman data secara memutar dalam disk tersebut. Sehingga sangat memungkinkan data anda tersimpan dalam bagian bagian terpisah yang lokasinya mungkin tidak berdekatan.

Fungsi Defraggler

Semakin tidak beraturan data disimpan, semakin lama komputer anda bekerja saat anda memintanya untuk mencari data tersebut. Karena itulah proses defragmentasi diperlukan. Proses ini dibantu dengan kinerja suatu software defragmentasi. Software tersebut akan melakukan analisa terhadap data data pada suatu drive untuk nantinya menempatkan data data tersebut secara runut sesuai dengan urutannya. Sehingga tatanan drive anda menjadi lebih rapi dan nantinya berefek pada lebih mudahnya komputer mengenali data anda tanpa perlu susah susah mencari part atau bagian data yang berceceran.

Download Defraggler Terbaru
Tampilan Defraggler

Pada dasarnya sistem operasi anda telah menyediakan software default yang menaungi tugas dan fungsi defragmentasi ini, namun anda dapat menggunakan defraggler sebagai alternative terhadap software default tersebut.

Edisi awal Defraggler pertama kali dirilis pada tanggal 18 Agustus 2008 oleh sebuah perusahaan development software terkemuka bernama Piriform. Piriform terutama terkenal dengan salah satu aplikasi utility andalannya, Ccleaner yang telah terbukti mumpuni juga telah diakui oleh berbagai media. Defraggler sebagai salah satu adik dari Ccleaner pun memiliki reputasi yang cukup baik. Lihat saja Softpedia yang berani memberikan rating sebesar 5 dari 5 bintang untuk software ini.

Beberapa fitur utama dari Defraggler antara lain, adanya fitur “Analyze Drive”. Dengan fitur ini, anda dapat meminta Defraggler untuk melakukan analisa data yang ada di dalam drive yang ingin anda defrag. Kemudian tentunya ada fitur utama yakni “Defrag Drive”. Pada fitur ini anda dapat melakukan proses defragmentasi pada drive yang anda inginkan. Selain itu ada juga fitur “Quick Defrag”. Pada fitur ini anda dapat melakukan proses defragmentasi dengan lebih cepat. Fitur ini cukup berguna digunakan pada saat anda sedang terburu-buru namun anda harus melakukan defragmentasi dengan segera.

Download Defraggler Terbaru

Selain melakukan defragmentasi terhadap drive disk, defraggler juga ternyata mampu melakukan proses defragmentasi pada folder atau file secara spesifik. Anda dapat menemukan kedua fitur ini masing-masing dengan nama “Defrag folder” dan “Defrag files”.
Setelah melakukan proses defragmentasi, Defraggler juga memberikan anda beberapa pilihan, apa yang harus software ini lakukan setelah tugasnya selesai. Pilihan tersebut antara lain ada “Close Program after Defrag” jika anda hanya ingin menutup softwarenya saja setelah proses defrag selesai, atau “Shut down after Defrag” jika anda ingin mematikan komputer setelah Defraggler selesai melakukan proses defragmentasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here