Download Core Temp Terbaru 1.11

Download Core Temp TerbaruPublisher: Arthur Liberman
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1.2MB

JawaraFile.com – Core temp adalah suatu aplikasi atau software yang dapat digunakan para penggunanya untuk melakukan pengecekan terhadap kinerja prosessor yang ada pada komputer atau perangkat PC. Jika anda adalah seorang pengguna komputer atau PC, maka sudah seharusnya bagi anda untuk mengetahui beberapa perangkat keras yang memiliki fungsi vital dalam kinerja suatu komputer. Beberapa perangkat keras seperti RAM, hardisk, VGA card dan yang paling penting adalah prosesor. Kenapa penting? Karena tanpa adanya prosesor, komputer anda tak ubahnya seperti tubuh tanpa nyawa, alias tidak akan bisa dioperasikan. Prosesor adalah senyawa terpenting dari sebuah komputer. Jika diibaratkan, ia seperti sebuah otak dalam tubuh manusia.

Kegunaan Core Temp

 

Download Core Temp Terbaru

Tampilan Core Temp

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk merawat dan senantiasa mencegahnya dari segala macam kerusakan, agar perangkat komputer dapat berjalan dengan baik. Salah satu yang perlu dijaga adalah suhu atau temperature dari prosesor. Karena memang load kerja dari prosesor sangatlah tinggi, maka tak heran bahwa perangkat keras satu ini sangat sensitif akan suhu. Pada saat pemasangan di motherboard pun, anda harus memasangkan fan atau kipas untuk menjaga agar suhu prosesor tetap terjaga. Untuk membantu anda dalam memonitor temperatur prosesor, anda dapat mencoba sebuah aplikasi atau software bernama Core Temp.

Dalam penggunaannya, anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya ke dalam komputer, kemudian anda sudah dapat menjalankan aplikasi ini. Pada saat membuka pertama kali, anda akan ditunjukkan sebuah tampilan antar muka yang bisa dibilang cukup mungil dan sangat mudah dimengerti. Tampilan antar muka yang sederhana ini tentu memiliki kelebihan, karena memang menjadi sangat mudah dipahami bahkan oleh mereka yang masih awam sekalipun.

Pada tampilan awalnya, anda akan langsung disajikan dengan beberapa data inti. Anda dapat melihat informasi tentang chip prosesor yang terpasang pada komputer. Akan ditunjukkan pula kepada anda, dalam berapa core yang terdapat dalam CPU. Informasi informasi inti pun tak lupa diperlihatkan. Informasi seperti model atau type prosesor yang dipakai, kemudian platformnya, VID, Frequency dan bahkan hingga CPUID juga akan ditampilkan.

Selanjutnya anda juga akan ditunjukkan hasil penghitungan suhu atau temperature CPU yang sangat akurat. Hal yang unik dari aplikasi ini adalah, anda tidak hanya dapat melihat suhu pada masing masing core, aplikasi ini juga menyajikan perubahan warna sebagai warning atau peringatan jika suhu prosesor meningkat hingga pada suhu tertentu, sehingga anda dapat melakukan beberapa tindakan yang menurut anda perlu untuk menurunkan suhu atau temperature CPU. Warna warna tersebut dapat anda setting pada menu option.

Download Core Temp Terbaru

Aplikasi ini memiliki resource yang tergolong kecil namun fungsi yang bisa dibilang cukup mumpuni. Aplikasi ini dapat anda install dan pasang pada komputer atau PC anda yang memiliki sistem operasi berbasis Microsoft Windows baik itu sistem versi 32 bit maupun 64 bit. Download Core Temp terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply