Download CMapTools Terbaru 6.02

Download CMap Tools TerbaruPublisher: IHMC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 97MB

CMapTools adalah salah satu aplikasi atau software yang bermain dikategori office tools. Beberapa dari anda mungkin adalah seorang pekerja atau pegawai kantoran yang sehari harinya juga adalah pengguna komputer atau PC yang aktif menjalankan dan melakukan segala kegiatan atau tugas kantor dengan menggunakan komputer. Komputer menjadi bagian tak terpisahkan bagi sebagian besar orang, terutama bagi para pegawai kantoran. Banyak kegiatan di kantor yang membutuhkan komputer dalam penyelesaiannya. Mulai dari pengetikan, pencetakan, bahkan hingga meeting atau rapat di kantor.

Fungsi Utama CMapTools

download CMap Tools terbaru

Tampilan CMapTools terbaru

Pada saat meeting atau rapat, beberapa dari anda mungkin harus menyampaikan beberapa ide atau konsep ide kepada rekan rekan sejawat atau mungkin kepada atasan atau bos anda. Banyak diantara anda mungkin harus menjelaskan ide tersebut dengan menggunakan software atau aplikasi office berbasis presentasi.

Meski terlihat menarik jika diisi oleh konten yang penuh kreativitas, namun terkadang banyak orang yang cenderung merasa bosan dengan tampilan aplikasi atau software tersebut. Beberapa orang mencoba mencari alternative lain dalam menyampaikan ide atau konsep ide mereka dengan maksud agar ide mereka dapat lebih tersampaikan. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi atau software CMaps Tools ini.

CMapTools, seperti namanya, merupakan suatu singkatan dari “Concept Map Tools”. Dari situ anda dapat lebih mudah mengartikan lebih baik lagi bahwa software ini dimaksudkan untuk membantu anda menyampaikan konsep dan ide ide yang ada di otak anda agar dapat lebih tersampaikan dengan maksimal. Software CMapTools ini dibuat dan dikembangkan oleh sebuah institusi yang berbasis dan bermarkas di Florida, Amerika Serikat, yakni The Florida Institute for Human and Machine Cognition atau yang biasa disingkat dengan IHMC.

Meski terdengar rumit, namun sebenarnya penggunaannya cukup simpel dan mudah dimengerti. Pengguna dapat membuat Cmap baru dengan cara yang hampir sama layaknya anda membuat sebuah file dokumen baru di aplikasi Microsoft Word. Anda akan dipandu oleh software ini mengenai bagaimana cara membuat mapping atau pemetaan konsep yang baik dan efisien. Sehingga dapat menghasilkan mapping concept yang mudah dipahami oleh rekan rekan dan atasan anda.

Download CMapTools Terbaru

Salah satu keunggulan lainnya dari CMapTools ini adalah, software ini dapat digunakan di berbagai macam pilihan platform sistem operasi yang kini populer dan banyak beredar di internet, sehingga anda dapat menggunakannya di major platform tersebut tanpa ada rasa khawatir bahwa file Cmap anda tidak dapat dibuka di platform yang lain. Kemudian, selain kemudahan membuat file Cmap, anda juga dapat memodifikasi, mengubah warna, juga terdapat pengaturan font dan ukuran fontnya hingga akhirnya fitur pencetakan konsep.

Software ini juga dapat digunakan oleh berbagai kalangan dan tidak terbatas bagi kalangan bisnis saja. Para praktisi IT juga pengajar edukasi juga bisa menggunakan dan memanfaatkan software ini untuk memperlancar pekerjaannya.

Comments (No)

Leave a Reply