Download Classic Shell Terbaru 4.3.1

Download Classic Shell TerbaruPublisher: Ivo Beltchev
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB

JawaraFile.com – Dalam dunia dunia komputer sudah pasti tidak akan lepas dengan yang namanya OS atau sistem opera. Sistem operasi adalah suatu perangkat lunak yang memudahkan kita menjalankan semua fungsi dalam komputer. Fungsi yang dimaksud bisa saja mengelola hardware, menjalankan program – program yang ada dan masih banyak lagi. Oleh karena itu keberadaan OS ini sangatlah penting bagi komputer anda, termasuk juga memilih jenis OS yang sesuai.

Perkembangan atau update OS Wndows sudah cukup tinggi mengingat spesifikasi komputer juga berkembang terus. Namun terkadang hal itu memberikan sedikit ketidak cocokan bagi beberapa pengguna. Salah satu contohnya adalah pada tombol Start di windows 7, 8 dan 10. Untuk mengatasi masalah itu maka muncullah software bernama Classic Shell. Di artikel kali ini kami mendeskripsikan lebih tuntas dan mendalam tentang software Classic Shell ini.

Kegunaan Classic Shell

Download Classic Shell Terbaru
Tampilan Classic Shell

Sebagai suatu software Classic Shell masih tergolong baru karena baru muncul secara umum 6 tahun yang lalu, wajar saja jika kebanyakan orang merasa asing mendengar namanya, namun untuk fungsinya jangan dianggap sepele. Classic Shell adalah suatu software yang mempunyai fungsi untuk memulihkan kembali fitur – fitur klasik yang tidak dimunculkan pada Windows versi terbaru, seperti tombol Start, toolbar pada Windows Explorer dan masih banyak lagi.

Software Classic Shell ini pada awalnya termasuk lisensi open source, namun kini sudah menjadi freeware alias gratis. Jadi anda tidak perlu khawatir harus membayar untuk bisa memiliki software ini. Selain itu software ini juga berjalan sangat ringan di komputer anda, serta ukuran installernya yang sangat kecil. Meskipun bisa sedikit memberi perubahan dalam komputer anda namun software Classic Shell tidak melakukan perubahan dalam registry OS. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama para pengguna, karena tidak perlu merubah sistem OS dan pastinya aman. Ketika diinstall pun tidak akan memunculkan junkware, adware dan sampah lainnya.

Download Classic Shell Terbaru

Keunggulan lain dari Classic Shell ini adalah dapat digunakan di windows 32-bit maupun 64-bit jadi termasuk software yang available di semua jenis OS komputer anda, namun dengan catatan tidak mendukung Windows RT. Fokus utama dari Classic Shell sebenarnya ke tombol Start dan Windows Explorer saja. Pada Start, perubahan yang dapat dilakukan adalah mengembalikannya ke gaya klasik beserta penyesuaian tombol – tombol yang ada di menu Start, lalu mampu menerjemahkan program ke 35 bahasa, mengembalikan fungsi “tekan shift + klik” pada menu Start anda dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada Windows Explorer kita dapat memberi perubahan berupa penambahan toolbar untuk fungsi umum yakni cut, copy, paste, delete, properti dan lain – lain. Lalu bisa juga memunculkan panel folder seperti pada Windows XP, memunculkan nama jendela penelusuran, dan masih banyak lagi. Download Classic Shell terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here