Download Chromium Terbaru 69.0.3454.0

0
171

Download Chromium TerbaruPublisher: The Chromium Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 117MB

JawaraFile.com – Chromium adalah sebuah perangkat lunak web browser open source yang proyek pengembangannya dimulai oleh Google, Inc. Chromium project bertujuan untuk menyediakan source code bagi web browser Google Chrome. Chromium dan Google Chrome berbagi sebagian besar fitur, meskipun ada beberapa perbedaan kecil pada fitur, logo, dan lisensi. Karena Chromium disediakan secara open source, maka pengembang perangkat lunak dengan kapasitas tertentu dapat membuat web browser sendiri dengan memodifikasi Chromium. Sebut saja web browser Blisk, Brave, CodeWeaver CrossOver, Comodo Dragon, Coc Coc, Dartium, Epic Browser, Qihoo 360 Secure Browser, Samsung Internet (pada Galaxy S4), Sleipnir, Slimjet, SRWare Iron, Vivaldi, Yandex browser, Flock, bahkan Torch dan Opera (mulai versi 15) menggunakan Chromium sebagai basisnya.

Kegunaan Chromium

Download Chromium terbaru
Tampilan Chromium

Anda bisa mendapatkan source code Chromium secara bebas dan gratis, memodifikasi source code Chromium dan meng-compile-nya untuk berbagai platform (Windows, Linux, BSD, MacOS X, atau Android). Chromium ini ditulis dengan bahasa pemrograman C, C++, Java, JavaScript dan Phyton. Bagi Anda yang ahli dalam hal memodifikasi source code dengan bahasa pemrograman tersebut, tentunya menjadikan keuntungan tersendiri. Pada platform Windows, Anda dapat menggunakan debugger built-in pada Visual Studio atau menggunakan WinDBG untuk meng-compile Chromium.

Mengembangkan perangkat lunak dengan memodifikasi source code yang telah ada memang memberikan keuntungan tersendiri, basis kode telah siap pakai sehingga kita sebagai pengembang cukup mempelajari dokumentasi dan mengembangkannya, namun kelemahannya adalah kita tidak akan selalu faham cara mengatasi bugs yang muncul selama proses modifikasi, namun Anda tak perlu khawatir, Chromium didukung oleh komunitas pengembang yang besar sehingga memudahkan dalam issue/bugs tracker.

Chromium terus mengalami perkembangan baik dari segi perbaikan keamanan dan perbaikan bugs atau penambahan, penghapusan, penggantian fitur sesuai dengan kebutuhan akan perkembangan teknologi, misalnya library untuk pengenalan suara pada fitur OK Google telah ditambahkan pada Chromium sejak tahun 2015 dan terus dikembangkan hingga saat ini.

Download Chromium Terbaru

Jika Anda menggunakan komputer bersama (misalnya komputer keluarga) yang tentunya masing-masing pengguna memiliki kebutuhan berbeda, Chromium menawarkan fitur multi-profile yang memungkinkan Anda membuat profil Anda sendiri dan secara opsional login menggunakan akun Google Anda untuk sinkronisasi data pada Chromium dengan data pada akun Google, dengan browsing dan download history, auto complete form, saved password, bookmark dan lain sebagainya tidak akan tercampur dengan pengguna pada profile lain. Download Chromium terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Download Chromium Terbaru 69.0.3454.0
5 (100%) 6 votes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here