Download Cheat Engine Terbaru 6.8

Download Cheat Engine TerbaruPublisher: Dark Byte
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 11MB

Cheat Engine (juga dikenal sebagai CE) adalah perangkat lunak yang dibuat oleh Eric Heijnen untuk komputer dengan sistem operasi Windows, Cheat Engine sebenarnya sebuah debugger, memory scanner serta sebuah hex editor. Karenanya perangkat lunak ini populer dimanfaatkan oleh pada gamer untuk bermain “curang”, sekarang kita tahu kenapa perangkat lunak ini diberi nama “Cheat” Engine. Tak hanya itu, karena fungsinya sebagai hex editor dan debugger, Cheat Engine juga sering digunakan untuk memodifikasi dan meng-compile ulang (re-compile) suatu file atau aplikasi (*.exe, *.dll, *.ocx dan lain sebagainya).

Dapat mengubah parameter game dengan mudah

download Cheat Engine terbaru
Tampilan Cheat Engine Terbaru

Banyak sekali parameter pada suatu game yang dapat dimodifikasi menggunakan Cheat Engine seperti jumlah uang atau koin dalam game, jumlah “nyawa” suatu karakter dalam game, jumlah amunisi pada game bertema senjata api serta jumlah item-item lain yang ada dalam game khususnya game native, bukan game online walaupun beberapa parameter pada game online (terutama dengan basis data terdistribusi atau lokal yang disinkronisasi) dapat modifikasi menggunakan Cheat Engine.

Cheat Engine memodifikasi parameter dengan memindai nilai dari parameter tersebut, pemindaian pertama dilakukan untuk mengetahui nilai awal suatu parameter, jika nilai dari parameter tersebut berubah, maka Cheat Engine akan mendeteksi perubahan tersebut pada pemindaian kedua sehingga didapat suatu parameter dengan nilai relevan dengan parameter yang nilainya ingin dimodifikasi, perubahan nilai umumnya hanya diterapkan pada sesi permainan saat itu saja..

Memiliki fitur Pointer Scanner untuk memindai pointer suatu address.

Pointer atau penunjuk dalam pembahasan ini merupakan referensi yang menunjukkan lokasi address dari memori dan mendapatkan nilai yang tersimpan dilokasi address tersebut. Sebagai analogi, nomor halaman pada daftar isi sebuah buku bisa dikatakan sebagai pointer, dimana setiap nomor halaman dianggap sebagai penunjuk pada halaman yang sesuai, setiap halaman bisa dianalogikan sebagai address pada memori.

Cheat Engine dapat memindai address pada memori untuk mendapatkan daftar pointer yang menunjukkan lokasi suatu address yang memiliki nilai tertentu, daftar pointer yang diperoleh dari hasil scanning dapat disimpan dalam sebuah file, daftar pointer yang diperoleh akan sangat banyak karena tidak semua pointer akan berguna apabila address berubah (gunakan analogi “daftar isi” sebagai daftar pointer dengan “nomor halaman buku” sebagai address, hanya saja dalam memori “nomor halaman buku” dapat berubah-ubah).

Download Cheat Engine Terbaru

Cheat Engine juga dapat mencari tahu address (pada memori) yang diakses suatu instruksi. Fitur ini berguna untuk menetapkan breakpoint pada suatu instruksi (atau kode) sehingga Pengguna dapat melihat setiap address yang diakses ketika program (dalam hal ini game) sedang berjalan, pengguna juga dapat melihat nilai dari address pada saat itu (termasuk melihat FPU dan Snapshot) serta menampilkannya dalam “tumpukan” atau Stack View.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here