Download Camtasia Studio Terbaru 9.1.0 Build 2356

Download Camtasia Studio TerbaruPublisher: Tech Smith
OS: Windows
Lisensi: Commercial Trial
Ukuran: 365MB

Camtasia (atau biasa disebut Camtasia Studio) merupakan salah satu perangkat lunak video editor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh TechSmith Corporation. Camtasia dilengkapi dengan Camtasia Recorder yang berfungsi untuk merekam aktifitas layar (termasuk merekam tutorial dan presentasi langsung dari screencast) serta merekam suara dari microphone yang terhubung ke komputer. Camtasia Recorder juga dapat merekam video menggunakan perangkat kamera (salah satunya webcam) yang terhubung ke komputer sehingga sangat cocok digunakan untuk merekam tutorial atau presentasi kemudian diberi “sentuhan akhir” menggunakan fitur-fitur yang ada pada video editor Camtasia, perangkat lunak ini cukup populer dikalangan Youtubers karena hasil editing dapat langsung dibagikan langsung ke Youtube atau Vimeo.

1. Editing video dari berbagai sumber

Download Camtasia Studio Terbaru

Tampilan Camtasia Studio

Anda dapat mengedit video hasil rekaman layar komputer dengan fitur Screen Recorder atau hasil rekaman webcam yang terpasang pada komputer Anda dan langsung memasukkannya sebagai media dalam panel Media Bin pada Camtasia. Anda juga dapat menambahkan media lain yang sudah ada seperti file gambar atau foto, file audio seperti rekaman suara atau musik, serta berbagai format video termasuk video dengan resolusi 4K.

2. Mendukung Multi-track TimeLine

Editing video dengan menambahkan file gambar/foto, audio dan video lain yang dibuat overlay pada video utama menjadi lebih mudah dengan fitur Multi-track TimeLine, selain itu Anda dapat dengan mudah membuat track baru, menghapus track dan isinya atau menghapus semua track kosong, memberi nama track, mengunci track untuk menghindari modifikasi karena ketidaksengajaan, minimize/maximize track, men-disable track sehingga media yang ada didalamnya tidak akan diperlihatkan serta mengurutkan track dengan mudah.

3. Dilengkapi dengan kumpulan efek transisi yang lengkap dan siap pakai

Camtasia mendukung beragam efek transisi yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan diantaranya efek transisi fade, fade through black, circle stretch, flip, fold, page roll, page turn, ripple, slide left, slide right, spiral, stretch, cube rotate, dissolve, glow, pixelate, radial blur dan masih banyak lagi, efek transisi ini dapat Anda tambahkan pada awal atau akhir video (clip), gambar, shape atau teks.

4. Mendukung penghapusan warna tertentu untuk video green screen

Video green screen (berlatar belakang hijau) biasanya digunakan untuk membuat video dengan latar belakang yang dapat diubah, sebenarnya “green screen” adalah sebuah istilah karena pada kenyataannya latar belakang video yang dapat dihilangkan tak hanya warna hijau saja, pada Camtasia Anda dapat menghapus warna tertentu pada video atau gambar/foto untuk menghilangkan (salah satunya) latar belakang dan menggantinya dengan latar belakang lain.

Download Camtasia Studio Terbaru

Camtasia juga memiliki fitur Audio Effects untuk menghilangkan noise pada media audio dengan “Noise Removal”, mengubah tingkat volume suara dengan “Volume Levelling”, “Fade In” dan “Fade Out” serta memasukkan narasi langsung pada antarmuka Camtasia dengan fitur “Voice Narration”, fitur ini merekam suara Anda langsung menggunakan perangkat Microphone yang terpasang pada komputer, selama proses rekaman suara berlangsung, Anda diberi pilihan untuk me-mute (membisukan) suara yang muncul pada TimeLine baik itu suara yang berasal dari klip suara atau klip video sehingga tidak akan mengganggu proses rekaman narasi.

Comments (No)

Leave a Reply