Download Calibre Terbaru 3.23.0

0
39

Download Calibre TerbaruPublisher: Kovid Goyal
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 60MB

JawaraFile.com – Calibre merupakan perangkat lunak e-book reader sekaligus perangkat lunak word processor. Selain memiliki fitur reader, Calibre juga dapat mengedit dan membuat e-book dan perpustakaan e-book atau kumpulan e-book. Oleh karena itu Calibre sangat cocok untuk digunakan manajemen e-book yang banyak, jika Anda memiliki banyak e-book dalam hard drive Anda, atau jika ada pekerjaan yang menuntut Anda untuk mengorganisir file e-book dalam jumlah banyak, Calibre merupakan solusi yang sangat tepat, tak peduli platform apa yang Anda gunakan (Windows, Linux, MacOS), Calibre bisa Anda gunakan secara bebas dan gratis. Khusus untuk pengguna komputer dengan sistem operasi Windows, Caliber menyediakan versi portable.

Kegunaan Calibre

Download Calibre Terbaru
Tampilan Calibre

Anda dapat menambahkan file e-book berformat LIT, TXT, TXTZ, TEXT, HTM, XHTM, HTML, HTMLZ, XHTML, PDF, PDB, UPDB, PDR, PRC, MOBI, AZW, AZW1, AZW3, AZW4, KFX, DOC, DOCX, EPUB, KEPUB, FB2, DJV, DJVU, LRX, LRF, RAR, ZIP, RTF, CBR, CBZ, CBC, OEZIP, RB, IMP, ODT, CHM, TPZ, AZW1, PML, PMLZ, MD, MARKDOWN, dan file berformat TEXTFILE pada Calibre.

Calibre secara default mengelompokkan e-book berdasarkan metadata dari masing-masing file e-book tersebut diantaranya berdasarkan ‘Author’, ‘Language’, ‘Series’ (untuk e-book seri), ‘Format’, ‘Publisher’, ‘Rating’ (online atau lokal), ‘News’ (hasil download dari berbagai situs portal berita dari seluruh dunia dalam berbagai bahasa), ‘Tag’, dan ‘Identifier’. Untuk Anda yang ingin membuat grup khusus untuk e-book Anda, gunakan variasi ‘Tag’ yang relevan untuk masing-masing file e-book atau bisa juga dilakukan secara bulk (memberi tag yang sama pada banyak file e-book sekaligus).

Calibre dapat terhubung dengan layanan Calibre Cloud, layanan ini memungkinkan orang lain untuk mengakses perpustakaan e-book Anda dari manapun ia berada. Anda hanya perlu menyimpan perpustakaan e-book Anda di folder Dropbox, Box, atau Google Drive, dan orang lain (seijin Anda) dapat melihat, mencari, dan mendownload e-book dari perpustakaan e-book Anda.

Calibre juga dapat terhubung ke layanan Calibre Sync, yang memungkinkan perpustakaan e-book lain (milik Anda pada perangkat lain, atau perpustakaan e-book milik orang lain) terhubung dengan ke perpustakaan e-book Anda. Jika opsi Auto-Connect diaktifkan, perpustakaan e-book Anda akan terhubung ke perpustakaan e-book lain saat berada dalam jaringan Wi-Fi. Hal ini memungkinkan Calibre untuk memperbarui daftar e-book secara otomatis.

Download Calibre Terbaru

Calibre juga dapat terhubung dengan layanan Calibre-Go, dimana Anda dapat mengakses perpustakaan e-book Anda dari cloud storage dan mengakses perpustakaan e-book Anda melalui Calibre-Go untuk menjelajah, menyortir, mencari dan membaca buku di ponsel Anda. Calibre-Go mendukung beberapa perpustakaan di beberapa akun sekaligus.

Dengan Calibre, Anda mendapatkan lebih dari sekedar e-book reader dan word processor, segala macam kemudahan dalam manajemen koleksi e-book atau manajemen soft-file pekerjaan Anda dengan mudah, sinkronisasi daftar e-book dengan perpustakaan e-book lain, dan yang terpenting adalah dapat diakses dimanapun Anda berada. Download Calibre terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

5/5 (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here