Download Brackets Terbaru 1.11

Download Brackets TerbaruPublisher: Adobe Systems Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 68MB

JawaraFile.com – Dalam dunia pemrograman pasti tidak akan pernah lepas dengan yang namanya software untuk editor code. Di software inilah semua code – code yang menjadi dasar utama untuk menjalankan program dibuat. Namun seringkali dijumpai ada software editor yang mampu menangani beberapa bahasa pemrograman seperti, Notepad++, Netbeaans dan ada yang dikhususkan pada satu bidang saja yakni Brackets yang khusus untuk menangani bahasa HTML, CSS dan Javascript saja, dimana semua bahasa itu digunakan untuk membuat program berbasis web.

Jadi bisa disimpulkan bahwa software yang bernama Brackets ini memang dibuat sebagai alternatif bagi para developer web saja. Dan di artikel kali ini kami akan mengulas lebih dalam tentang software code editor yang satu ini.

Kegunaan Brackets

Download Brackets Terbaru
Tampilan Brackets

Meskipun didukung dengan performa yang khusus untuk menangani pembuatan web pasti masih banyak web developer pemula yang masih belum mengetahui tentang software yang satu ini. Memang jika dibandingkan dengan Notepad++, Sublime ataupun Netbeans, kepopuleran Brackets memang masih kalah. Namun dari segi kinerja belum tentu kalah juga. Software Brackets ini dianggap sangatlah cocok untuk anda yang sedang menggeluti bidang web design dan front end development. Hal ini dikarenakan fitur – fitur yang ada pada Brackets lebih banyak digunakan untuk mengolah tampilan web itu sendiri. Meski begitu bukan berarti Brackets tidak bisa menjalankan fungsi logika karena pada javascript juga banyak memunculkan logika – logika untuk web yang anda buat.

Software Brackets ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan pengembang software terbesar di dunia yakni Adobe. Tentu saja dengan melihat ini anda bisa yakin bahwa performa software yang dibuat oleh perusahaan Adobe pastinya tidak sembarangan, termasuk juga pada Brackets. Salah satu keunggulan dari software ini adalah bersifat open source atau tidak terikat, siapapun bisa mengembangkan program ini. Selain itu untuk menjalankan program ini anda juga tidak harus menyimpan kemudian meload hasil codingan ke web browser, dengan Live HTML Development anda bisa langsung melihat hasilnya namun dengan catatan gunakan google chrome.

Di versi yang terbaru saat ini pun Brackets bisa dijalankan pada sistem LINUX (bisa di Debian maupun Ubuntu). Tersedia juga fitur Quick Edit yang dapat lebih mengefektifkan jika terjadi perubahan style ataupun javascript karena anda tidak harus mencari dan berpindah dari satu dokumen ke dokumen lain.

Download Brackets Terbaru

Dengan semua keunggulan yang sudah kami jelaskan, tentu tidak salah lagi jika Brackets ini menjadi salah satu software yang wajib dimiliki para programmer, khususnya web developer. Secara penggunaan mungkin sama saja dengan editor – editor lain pada umumnya, namun dari segi kemudahan tentunya software Brackets ini masih bisa diperhitungkan mengingat trend programming yang semakin naik saat ini. Download Brackets terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here