Download Banshee Media Player Terbaru 2.4.0

0
164

Download Banshee Media PlayerPublisher: Banshee
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 22MB


JAWARAFILE.COM – Banshee adalah sebuah media player open source cross-platform. Banshee mulai diperkenalkan pada 2005, kemudian rilis pada 5 Juni 2008 dan terakhir update rilis pada 18 Maret 2014. Banshee tersedia untuk sistem operasi Linux, Mac OS X, dan Windows. Banshee memiliki riwayat yang panjang, awalnya ia adalah aplikasi player bawaan beberapa distro Linux. Banshee dikembangkan dan di-compile menggunakan bahasa C# (platform Mono untuk Linux dan OS X), serta teknologi GNOME (Gtk+, GStreamer, dsb) dan database SQLite. Banshee merupakan perangkat lunak gratis alias open-source dengan lisensi MIT/X11. Karena itu Banshee bebas didownload siapa saja baik untuk keperluan komersial atau pun tidak.

Sejumlah jurnal dan majalah pernah mengulas tentang Banshee, dan para pengembangnya sudah banyak berbicara di berbagai seminar dan konferensi.

Banshee selama ini di-maintain oleh beberapa pengembang utamannya diantaranya Aaron Bockover, Andres G. Aragoneses, Alexander Kojevnikov, Bertrand Lorentz, and Gabriel Burt. Ditambah lagi oleh lebih dari 155 pengembang, 130 penerjemah, 6 artis, dan pengguna yang tak dapat dihitung jumlahnya, serta para relawan yang sudah menyumbangkan waktu dan tenaganya dalam mewujudkan pengembangan distribusi aplikasi Banshee ini.

Kegunaan Banshee

Download Banshee Media Player
Tampilan Banshee Media Player

Fungsi utama Banshee yaitu sebagai media player. Banshee dapat memutar berbagai format media audio dan video. Di samping kegunaan utamanya tersebut di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur-fitur tambahan yang dapat memanjakan penggunanya. Fitur-fitur menarik tersebut diantaranya Sync Device, Discover and Subscribe Podcast, Buy New Music, Queue Tracks, Smartly Shuffle, Automatic Cover Art, Powerful Search, dan Smart Playlists.

Banshee media player memiliki fitur-fitur yang dapat membuat user sangat nyaman untuk mendengarkan atau menonton video dengan berbagai cara, yang mana fitur-fitur tersebut juga terdapat pada Amarok dan Rhtymbox. Banshee, Amarok, dan Rhytm ini memang memiliki tampilan antarmuka yang hampir sama, dengan desain yang menyerupai aplikasi browser untuk membuat playlist dan mengelola lebih dari sekedar library musik.

Banshee memiliki kemampuan untuk memindai hardisk, dan media simpan lain yang terkoneksi pada komputer. Pemindaian akan menghasilkan sebuah katalog dari semua file audio dan video yang berhasil dipindai.

Barkaitan dengan fitur konektivitas internet pada Banshee, dengannya Anda dapat menemukan ratusan file audio books, ebook, rekaman konser, dan film, semuanya berasal dari fitur arsip internet. Masih berkaitan dengan konektivitas dengan internet tersebut, dengan Banshee Anda juga dapat mengakses Amazon MP3 Store, untuk kemudian mengakses musik berbayar dari Amazon. Ini adalah sebuah kemudahan yang tidak bisa Anda dapatkan pada kebanyakan media player konvensional yang dirilis untuk Windows.

Download Banshee Media Player

Banshee begitu mudah dimodifikasi pengaturannya, memiliki banyak plugin. Selain itu, Banshee juga memiliki fitur untuk pembuatan playlist yang impresif. Hal ini dicapai karena adanya teknologi GStreamer yang terpasang pada aplikasi ini.

GStreame merupakan sebuah framework multimedia yang dapat menangani berbagai variasi komponen media, termasuk simple audio playback, audio dan video playback, merekam, streaming, dan editing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here