Download AVG TuneUp Terbaru 16.74.2.60831

Download AVG TuneUp TerbaruPublisher: AVG Technologies
OS: Windows
Lisensi: Shareware
Ukuran: 100MB

AVG TuneUp, sebelumnya bernama AVG PC TuneUp dan TuneUp Utilities (dikembangkan oleh TuneUp Software GmbH sebelum diakuisisi oleh AVG) merupakan perangkat lunak utilitas untuk perangkat komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows, AVG TuneUp didesain untuk membantu mengelola, merawat, mengoptimasi, mengkonfigurasi, dan memperbaiki sistem komputer. AVG TuneUp dapat meningkatkan kecepatan serta membersihkan sistem komputer dari file-file dan registry “sampah” (untuk komputer dengan sistem operasi Windows). Sebenarnya AVG TuneUp juga tersedia untuk perangkat MacOS dan perangkat mobile (smartphone, PC Tablet) bersistem operasi Android, hanya saja diberi nama AVG Cleaner, bagaimanapun AVG Cleaner dan AVG TuneUp merupakan bagian dari paket (suite) AVG TuneUp sehingga keduanya memiliki fungsi utama yang sama.

1. Memperbarui perangkat lunak yang telah usang pada komputer

Download AVG TuneUp Terbaru
Tampilan AVG TuneUp Terbaru

TuneUp Software Updater merupakan fitur terbaru dan inovatif dari AVG TuneUp, fitur ini memperbarui perangkat lunak yang telah usang pada komputer untuk menutup lubang keamanan, memperbaiki bugs pada sistem perangkat lunak tersebut bahkan menambahkan fitur baru yang tersedia pada versi baru perangkat lunak tersebut. Dengan TuneUp Software Updater, perangkat lunak seperti Skype atau Google Chrome pada komputer pengguna secara otomatis akan diperbarui, pengguna akan mendapat notifikasi setiap kali pembaruan perangkat lunak tersedia.

2. Mengoptimalkan kecepatan sistem komputer

Fitur AVG TuneUp yang berfungsi untuk optimasi kecepatan sistem komputer diantaranya TuneUp Program Deactivator, fitur ini menon-aktifkan perangkat lunak (menghapusnya dari memori) dan mencegah perangkat lunak tersebut berjalan secara otomatis, hal ini akan berdampak pada meningkatnya kecepatan startup dan shutdwn (termasuk restart) sistem serta kecepatan sistem ketika sedang digunakan. Deactive program berbeda dengan uninstall program yang serta-merta menghapus program dari sistem, program yang di deativated tetap dapat dijalankan secara manual oleh pengguna.

3. Membersihkan sistem komputer dari file-file tidak berguna

Banyak file tidak berguna yang terdapat pada sistem komputer diantaranya temporary file pada perangkat lunak Microsoft Office, SnagIt, file browser traces dari beberapa perangkat lunak web browser seperti Internet Explorer, Microsoft Edge, Google Chrome dan Mozilla Firefox, file yang tidak berguna dari Windows cache dan logs, serta file foto, dokumen dan file lain yang duplikat yang hanya akan memenuhi ruang pada hard disk komputer pengguna. Adalah fitur “Gain disk space” yang terdapat pada AVG TuneUp dengan fungsi utama menganalisa dan menghapus file-file yang dinilai tidak berguna tersebut (seijin pengguna) untuk mengoptimalkan ruang kosong pada hard disk.

Download AVG TuneUp Terbaru

AVG TuneUp menawarkan tiga mode dalam menjalankan sistem komputer yaitu, Standard Mode, Turbo Mode dan Economy Mode. Jika Pengguna lebih membutuhkan kinerja baterai laptop/netbook yang lebih lama, Economy Mode adalah solusi yang tepat, dengan mengaktifkan Economy Mode maka program yang berjalan di background akan dinon-aktifkan dan kinerja perangkat keras (terutama prosesor) akan diturunkan sehingga tentu saja daya tahan baterai menjadi lebih lama dengan konsekuensi performa laptop/netbook menjadi menurun. Jika pengguna lebih membutuhkan performa laptop/netbook secara optimal maka beralih ke Turbo Mode atau Standard Mode menjadi pilihan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here