Download AVG Free Antivirus Terbaru 18.5.3059

0
501

Download AVG AntivirusPublisher: AVG Technologies
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 280MB

JawaraFile.com – AVG Antivirus, merupakan perangkat lunak keamanan untuk menjaga perangkat komputer dari infeksi berbagai varian perangkat lunak berbahaya (malicious software, sering disingkat malware) seperti virus, spyware, worm dan trojan. AVG Antivirus melakukan langkah preventif untuk mencegah resiko kerusakan, kehilangan dan/atau pencurian data oleh penyerang (hacker, cracker atau istilah lain seperti cyber attacker) yang menyisipkan malware ke komputer korban. Malware dapat mengjangkit komputer target melalui banyak cara, bisa melalui jaringan komputer seperti saat pengguna browsing di Internet dan membuka situs yang tidak aman, melalui perangkat lunak tidak resmi (hasil crack, unofficial patch, repackage, atau perangkat lunak bajakan) yang di pasang pada komputer, melalui media penyimpanan seperti USB Flash Drive dan lain sebagainya, AVG Antivirus dapat mengatasi resiko tersebut.

AVG Free Antivirus

Seperti namanya, fitur utama AVG Antivirus adalah mencegah masuknya virus ke komputer, membersihkan file-file yang terinfeksi virus, dan menghapus atau mengkarantina file-file yang terindikasi sebagai virus.

Download AVG Free Antivirus
Tampilan AVG Free Antivirus

Virus sebenarnya varian dari malware, malware merujuk ke perangkat lunak berbahaya dengan berbagai ancaman seperti merusak data dan/atau mencuri data (virus, trojan atau worm), hingga memata-matai aktifitas pengguna (spyware) serta mengunci data (ransomware). Varian malware sehingga membuka peluang besar akan adanya ancaman baru di dunia cyber. Berikut beberapa fungsi utama dari AVG Antivirus:

1. LinkScanner
Merupakan salah satu fitur yang di miliki AVG Antivirus untuk memindai tautan (link) suatu situs web untuk mencegah pengguna mengakses situs web berbahaya, LinkScanner terintegrasi ke perangkat lunak lain seperti peramban web (web browser) sehingga dapat meminimalisir bahkan menghilangkan resiko “terjebaknya” pengguna pada situs web berbahaya.

2. Online Shield
Jika Anda termasuk pengguna yang aktif mengunduh file-file dari Internet, maka salah satu fitur AVG Antivirus yang bernama Online Shield ini akan sangat berguna untuk mencegak masuknya malware ke komputer melalui file-file yang di unduh, Online Shield memindai file-file yang akan di unduh sebelum proses pengunduhan di mulai. Selain itu Online Shield berguna untuk untuk memblokir file-file berbahaya dalam lampiran email (email attachment).

Online Shield terintegrasi dengan perangkat lunak pengunduh (downloader) yang terpasang pada komputer atau pada fitur pengunduh yang terdapat pada peramban web. Sehingga resiko masuknya ancaman melalui file-file terunduh dapat di minimalisir.

3. Online dan “Offline” Update
Untuk komputer yang terhubung ke jaringan Internet, AVG Antivirus di lengkapi dengan fitur “automatic update” sehingga setiap pembaruan tersedia, AVG Antivirus akan secara otomatis memperbaharui “virus definition”, artinya kemampuan pengenalan AVG Antivirus terhadap berbagai jenis ancaman baru dan cara mengatasinya akan diperbaharui.

Download AVG Free Antivirus

Bagaimana dengan komputer yang tidak terhubung ke jaringan Internet? Cara memperbaharuinya cukup dengan mengunduh file-file (ada sekitar 6 file) pembaruan dari situs avg.com/id-id/download-update dengan komputer lain yang terhubung ke jaringan Internet kemudian memasukkan file-file terunduh tersebut kedalam satu folder pada media penyimpanan seperti USB Flash Drive atau USB External HHD.

AVG Antivirus juga dilengkapi fitur “Update from directory” yang memungkinkan pembaruan dilakukan dengan mengarahkan folder yang berisi file-file pembaruan. Download AVG Free Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
SHARE
Previous articleDownload PCMAV Terbaru 10.2.9
Next articleDownload SmadAV Antivirus Terbaru 2018 Rev 12.1
Jawara File merupakan salah satu situs download software gratis dan terlengkap. Kami menyediakan software-software dalam berbagai kategori seperti antivirus, browser, networking dan lain sebagainya. Di Jawara File, anda dapat mendownload software tanpa takut adanya spyware atau iklan popup yang sangat mengganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here