Download Avast Free Antivirus Terbaru 17.9.2322

Download Avast Free AntivirusPublisher: Avast Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 233MB

JawaraFile.com – Avast Free Antivirus adalah salah satu merk antivirus yang paling disegani di kelasnya. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dan jumlah user lebih dari 400 juta, rasa-rasanya status tersebut tidak berlebihan untuk disematkan pada aplikasi ini. Avast dibuat oleh ilmuwan matematika asal Praha, Ceko bernama Pavel Baudiš pada tahun 1988. Pada tahun itu terdapat sebuah virus komputer yang menyerang Eropa bernama “Vienna”. Paul kemudian membuat sebuah program yang akhirnya dapat membasmi virus tersebut. Selanjutnya Paul membagi program tersebut dengan rekannya, Eduard Kučera, dan mengembangkannya hingga jadilah antivirus pertama yang menjadi cikal bakal Avast.

Avast Free Antivirus

tampilan avast free antivirus 1

Avast juga tercatat telah mengakuisi AVG pada tahun 2016 lalu. Karena sejarah panjang dan sepak terjangnya ini, Avast patut dianggap sebagai dedengkot antivirus yang hingga kini masih aktif dan masih banyak diminati oleh user.

Avast sendiri terkenal sebagai antivirus dengan performanya yang baik lagi ramah dengan sistem. Karena avast tidak membutuhkan banyak ruang pada storage dan memori RAM. Telah begitu banyak review user yang membahas terkait hal ini di internet. Salah satu situs review terkemuka, “A Secure Life” juga setuju dengan hal ini dan memberikan Avast gelar “Best for Maintaining Fast Computer Run Speed”.

Selanjutnya mari kita mulai bahas fitur-fitur yang ada pada versi free dari Avast Antivirus. Begitu anda membuka program antivirus ini, anda akan langsung dihadapkan dengan 4 buah tab di samping kiri, yakni Status, Protection, Privacy dan Performance. Di layar utama, terdapat sebuah tombol “Smart Scan”. Anda dapat langsung scanning folder dan sistem PC melalui tab dan tombol ini. Pada tab Protection, terdapat berbagai macam fitur yang dapat anda jalankan. Pada fitur “Antivirus”, seperti layaknya kebanyakan antivirus, pada fitur ini anda dapat melakukan scanning PC. Baik itu secara menyeluruh atau hanya bagian tertentu saja.

Kemudian ada juga “Rescue disk”. Sebuah fitur yang sangat berguna. Di fitur ini, anda dapat memindahkan Avast pada peripheral bergerak semacam CD atau Flash disk untuk kemudian anda gunakan sebagai antivirus portable dan menyelamatkan PC lain yang dengan cara scanning dengan flashdisk/CD tersebut sebagai antivirusnya.

Selain itu ada juga fitur “Wifi Inspector” yang berguna untuk mencari masalah pada jaringan anda. Juga ada “Software Updater” yang dapat membantu anda melihat apakah ada software dalam PC anda yang sudah usang dan butuh diperbarui. Kemudian ada “Ransomware Shield”. Tentunya anda masih ingat betapa hebohnya malware ini beberapa waktu lalu. Avast kemudian menyematkan fitur baru ini untuk memastikan bahwa apapun yang ada di PC anda hanyalah milik anda sendiri. Menarik bukan?

Download Avast Free Antivirus Terbaru

Yang menarik lagi adalah, Avast juga memasukkan fitur VPN pada programnya. Anda dapat menemukannya pada tab “Privacy”. Dengan begitu, anda tidak perlu susah susah berseluncur di internet dan dapat membuka portal yang diblok misalnya. Kemudian yang terakhir, Avast juga dapat membantu performa kinerja PC anda dengan “Disk Cleanup”. Anda dapat menemukannya pada tab “Performance”. Download Avast Free Antivirus terbaru melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here