logo autodesk revit 2020
Multimedia

Download Autodesk Revit 2020.2 Terbaru

logo autodesk revit 2020Publisher: Autodesk
OS: Windows
Lisensi: Full version
Ukuran: 21.8GB


Jawarafile – Download Autodesk Revit 2020.2 Terbaru. Autodesk Revit adalah software Building Information Modeling (BIM) oleh Autodek untuk desain arsitektur, struktur serta mekanikal, elektrikal dan plumbing (MEP). Dengan software ini pengguna dapat merancang bangunan dan struktur dengan pemodelan komponen dalam 3D dan sekaligus menyajikan gambar kerja dalam 2D. Lebih jauh lagi pengguna dapat melakukan perencanaan untuk menetukan tahapan pelaksanaan dari elemen bangunan serta dapat menyajikan informasi berupa skedul.

Dengan Autodesk Revit, sang arsitek dapat membuat konsep bentuk, site planning, dan fungsi untuk elemen arsitektur bangunan seperti dinding, kolom, lantai, pintu dan jendela atau membuat atap dengan sangat mudah, dan lain-lain.Download autodesk revit terbaru.

Download Autodesk Revit Terbaru

Disamping itu Autodesk Revit juga dapat menyajikan visual rendering 3d bahkan untuk membuat gambar hidup/animasi. Obyek yang dibuat dengan menggunakan Autodesk Revit dapat pula diolah lebih jauh untuk penyajian visual 3D dengan menggunakan produk Autodesk lainnya seperti Autodesk 3ds Max atau Autodesk Showcase. Namun penulis sendiri kebetulan lebih asik rasanya dengan lumion.

download autodesk revit terbaru full version

Sedangkan untuk insinyur struktur dapat melakukan pemodelan struktur bangunan dengan elemen struktur berupa desain pondasi, rangka bangunan (dinding, kolom dan balok) baik berupa desain konstruksi kayu, konstruksi baja maupun konstruksi beton dilengkapi dengan fungsi untuk desain pembesian serta terdapat tools untuk analisis struktur.

Autodesk revit juga ditujukan untuk perancangan utilitas bangunan yaitu mekanikal elektrikal dan desain plumbing.

 Dengan demikian Autodesk Revit memungkinkan bagi arsitek, insinyur struktur serta insinyur sistem bangunan untuk berkolaborasi pada satu proyek bangunan gedung, dengan membuat desain secara terpisah sesuai bidangnya masing-masing dan kemudian Autodesk Revit dapat mengintegrasikan ketiganya.

 

Revit Architecture merupakan aplikasi untuk membuat desain konstruksi bangunan (arsitek) dan sudah sangat mendukung untuk konsep BIM (Building Information Modelling).
Dengan menggunakan Revit, maka kita dapat membuat model virtual bangunan layaknya bangunan sesungguhnya.

Berikut ini beberapa keuntungan jika telah Download autodesk revit terbaru

  1. Hubungan dua arah.

Pada applikasi Revit semua informasi disimpan pada satu tempat, maka ketika kita melakukan perubahan dimana saja maka akan merubah keseluruhan model. Sebagai contoh ketika kita mengubah suatu objek pada 3D model maka akan merubah pada tampak denah, RAB, dll dan juga sebaliknya

  1. Rencana Anggaran Biaya / BQ (Schedule)

Schedule adalah fitur di Revit untuk mengetahui tipe komponen yang dipakai pada model bangunan, contohnya untuk mengetahui tipe pintu, jendela, furniture, dll beserta mengetahui jumlahnya. Pada kolom schedule, kita dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dan dapat membuat suatu formula, filter, serta kalkulasi.

  1. Komponen parametrik

Komponen parametrik atau di Revit dikenal sebagai Family, merupakan komponen pada bangunan yang dapat kita ambil dari librari yang sudah disediakan atau kita juga dapat membuat kustom sesuai yang kita inginkan. Pada aplikasi Revit memungkinkan kita dapat mengubah-ubah ukuran komponen serta menambahkan/mengubah bentuk detailnya dan menjadikannya suatu librari baru, dan kita tidak memerlukan bahasa pemrograman ataupun coding untuk melakukannya hal tersebut.

  1. Opsi design

Berfungsi untuk membuat serta mempelajari beberapa alternative desain dan mendapatkan kuantifikasi serta analisanya sehingga membantu kita dalam mengambil keputusan desain.

download autodesk revit terbaru full version

  1. Dokumentasi

Dapat menghasilkan gambar denah, tampak potongan serta detail secara otomatis dari 3D model yang kita buat. Membuat gambar kerja sesuai dengan standar kita dan menjadikannya suatu library template.

  1. Material Takeoff

Menghitung jumlah bahan (material) secara rinci, misalnya menghitung volume semua lapisan material pada dinding, lantai, kolom, dll. Informasinya didapat secara cepat dan akurat, hal ini dapat membantu kita dalam menghitung estimasi biaya proyek.

  1. Revit Building Maker

Membuat alur kerja yang lebih baik dimana kita bisa memulai desain dengan membuat konsep terlebih dahulu. Dengan menggunakan fitur Massing pada Revit maka kita dapat menbuat bentukan yang ekspresif, kita juga dapat mengimport massing dari Form-Z, Rhino, Sketup, 3ds Max, AutoCAD, atau ACIS dan NURBS dari aplikasi lain. Pada model massing kita dapat memilih setiap permukaan dan mengubahnya menjadi objek dinding, atap, lantai, serta dinding curtain, kita juga dapat menghitung luasan lantai yang kita dapat.

  1. Interference Check

Kita bisa menggabungkan beberapa model dari file berbeda menjadi satu file (superimpose) sebagai contoh dari model dari Arsitek, Struktur, dan MEP dan selanjutnya melakukan Interference Check untuk mengetahui apabila ada komponen yang bertabrakan.

  1. Kemampuan Import dan Export

Revit mendukung beberapa format file untuk proses import dan export, antara lain DGN, DWG, DWF, DXF, IFC, SAT, SKP, AVI, ODBC, gbXML, BMP, JPG, TGA, dan TIF.

Di Revit juga memungkinkan untuk mengtransfer objek seperti line, arc, circle, serta 3D geometri untuk digunakan pada aplikasi lain seperti 3ds Max atau Autodesk VIZ untuk keperluan Rendering yang lebih baik.

  1. Intergrasi 2D dan 3D DWF

Revit dapat mengeluarkan gambar berupa 2D maupun 3D dalam format DWF, dan bagi pihak non-teknik yang hanya cukup dapat melihat gambar saja bisa menggunakan aplikasi Autodesk Design Review yang bisa di unduh secara gratis.

download autodesk revit terbaru 2020

Features of Autodesk Revit 2020

  • Streamline your modeling workflows by working directly in perspective views.
  • When you import or link certain items into a model, you can apply tags to these items.
  • Use the Split Element tool on structural columns and framing elements
  • To ensure that structural connections from this application adhere to the latest standards
  • Resize runs of connected fabrication parts using the Properties palette or the Edit Parts dialog.
  • When using certain automatic fill tools, you can specify fabrication parts to be excluded.
  • Easily change the service on MEP fabrication parts in a model using the Properties palette.
  • Change the size (diameter) of a hanger support rod while maintaining accurate costing data.
  • Add or remove a damper or change the damper type on fabrication parts that support built-in dampers.
  • Use the Split Element tool and Split with Gap tool on any fabrication straight.

System Requirements and Technical Details

  • Supported OS: Windows 7/8/8.1/10
  • CPU: 64-bit Intel or AMD multi-core processor
  • Memory (RAM): 4 GB of RAM (8 GB recommended)
  • Hard Disk Space: 4 GB

Download Autodesk Revit 2020.2 Terbaru | 64BIT -21.8GB

[dload-button url=”http://164.68.115.220:51624/wl/?id=NLvvinzDMCSmVtpiIJ8zCxFIEupjVULw”]