Download AOMEI Partition Assistant Terbaru 6.5

Download AOMEI Partition AssistantPublisher: AOMEI Technology
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB

JawaraFile.com – AOMEI Partition Assistant merupakan perangkat lunak pengelola partisi hard disk yang telah mendapatkan reputasi baik di antara pengguna di seluruh dunia. Muncul dengan begitu banyak fitur canggih sehingga Anda benar-benar dapat mengendalikan hard disk dan partisi di dalamnya. AOMEI Partition Assistant menyematkan teknologi perlindungan data tingkat sektor, hal ini memungkinkan Anda melakukan operasi partisi yang lebih aman seperti yang Anda harapkan. AOMEI Partition Assistant mendukung disk MBR dan GPT dan bekerja dengan baik pada hard disk berukuran kecil atau lebih besar dari 2TB. Berikut beberapa fungsi utama dari AOMEI Partition Assistant yang perlu anda ketahui:

1. Resize/Move Partition

Download AOMEI Partition Assistant

Tampilan AOMEI Partition Assistant

Merubah ukuran partisi tanpa kehilangan data, dengan begitu Anda dapat dengan leluasa mengatur partisi mana yang akan di gunakan untuk menampung data yang besar (membutuhkan ukuran partisi yang besar).

2. Extend Partition Wizard

Memperbesar partisi NTFS tanpa me-restart komputer, fitur ini mirip dengan Resize Partition, hanya saja Extend Partition Wizard memperbesar partisi dengan proses “Wizard” (step by step).

3. Allocated Free Space

Memindahkan ruang kosong dari satu partisi ke partisi lain, fitur ini juga mirip dengan Resize Partition, hanya saja lebih di khususkan untuk memindahkan ruang kosong dari satu partisi ke partisi lain yang lebih membutuhkan.

4. Merge / Split Partition

Menggabungkan (merge) dua partisi yang berdekatan menjadi satu, cocok di gunakan untuk efisiensi ruang kosong pada partisi yang di gabungkan. Software ini juga dapat digunakan untuk membagi (split) satu partisi besar menjadi dua partisi kecil biasanya untuk tujuan separasi (pemisahan) data ke dalam partisi khusus agar lebih terorganisir.

5. Create / Delete / Format Partition

Software ini dapat digunakan untuk membuat (create) partisi baru untuk menyimpan berbagai data, menghapus (delete) partisi yang tidak diperlukan dan tidak digunakan dan mengubah file system suatu partisi dan mengosongkan (format) semua data didalamnya.

6. System Migration

Migrasi sistem ke solid-state drive (SSD), jika Anda menggunakan hard-disk drive (HDD) dan meng-upgrade-nya dengan menggunakan SSD, migrasi sistem menjadi sangat mudah tanpa harus re-install sistem operasi.

7. Copy Disk / Copy Partition

Kloning disk dari satu ke yang lain (copy disk), berguna saat Anda mengganti HDD komputer dengan HDD baru dan bermaksud menyalin semua data dari HDD lama ke HDD baru. Anda juga melakukan kloning partisi ke lokasi lain (copy partition), fitur ini berguna untuk menyalin partisi berikut data di dalamnya ke partisi lain.

Download AOMEI Partition Assistant

Selain itu, fungsi lain dari AOMEI Partition Assistant adalah mengkonversi disk dinamis menjadi dasar tanpa kehilangan data, mengkonversi disk MBR ke disk GPT dengan aman tanpa kehilangan data di dalamnya (jika ada) dan tanpa membutuhkan restart komputer, mengkonversi partisi NTFS ke FAT32 (atau sebaliknya) dengan aman tanpa kehilangan data di dalamnya (jika ada) dan tanpa membutuhkan restart komputer dan lain sebagainya. Download AOMEI Partition Assistant terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Comments (No)

Leave a Reply