Download Amarok Media Player Terbaru 2.8.0

0
368

Download Amarok Media PlayerPublisher:  Amarok Media Player
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 73MB


JAWARAFILE.COM – Amarok Media Player adalah salah satu player musik paling terkenal pada platform Linux. Amarok terintegrasi dengan desktop environtment KDE, yang mana berkontribusi banyak dalam memperkenalkan Amarok kepada dunia. Amarok sudah menjadi bagian dari komunitas Linux sejak 2003, dan telah banyak berubah sejak saat itu. Amarok awalnya adalah bagian dari proyek yang dimulai oleh Mark Kretschmann yang bermaksud untuk mengembangkan improvisasi XMMS sehubungan dengan masalah pada aplikasi XMMS tersebut.

Ada banyak media player pada platform Linux, dan kesemuanya saling memperebutkan predikat player terbaik pada platform Linux. Dengan demikian, artinya hanya sedikit saja perangkat lunak yang benar-benar bagus sehingga patut dipertimbangkan untuk diinstal apalagi sampai menjadi bagian dari desktop environment selevel KDE. Amarok terpasang pada sebagian besar Linux dengan basis desktop environtment KDE. Amarok juga dibuat untuk platform Windows, meskipun mungkin masih terdapat bug di beberapa bagian.

Kegunaan Amarok Media Player

Sebagai user platform Windows, Amarok bukanlah sebuah player musik yang umum dan mungkin terasa aneh jika Anda menginstalnya dan menggunakannya sebagai musik player utama pada sistem Windows Anda. Sama tidak umumnya jika Anda sebagai user Windows menginstal Clementine atau RhytmBox yang notabene mereka adalah media player yang asalnya dari platform Linux.

Amarok

Sama halnya Winamp dan jetAudio, kegunaan utama Amarok adalah sebagai player musik, dengan berbagai macam fiturnya. Untuk mengenal lebih jauh mengenai Amarok, berikut ini kita bahas beberapa fitur pada player musik satu ini.

Secara teknis, Amarok terdiri dari tiga jendela utama, playlist browser, collection, dan player window. Jendela Amarok dapat diminimasi ke dalam Systray, yaitu ikon di dekat jam di taskbar sebelah kanan bawah. Berkaitan dengan fitur pencarian, pencarian nama file, nama artis, nama album, dan genre musik dapat dilakukan dengan opsi yang sederhana atau advance.

Amarok dapat memutar file media dari berbagai format termasuk FLAC, OGG, OPUS, MP3, AAC, WAV, WMA, Apple Lossless, WavPack, TTA, dan Musepack. Amarok tidak dapat memutar file musik digital yang tertanam dengan DRM. Selain itu juga mendukung untuk tagging file musik FLAC, Ogg Vorbis, WMA, AAC, MP3, dan RealMedia.

Sejak Amarok versi 2.0 dirilis pada 10 Desember 2008, Amarok sudah dapat terintegrasi dengan layanan online seperti Magnatune, Jamendo, MP3tunes, Last.fm dan Shoutcast. Sampai saat ini Amarok juga sudah dapat mengasosiasikan cover art dengan album tertentu, dan mengunduh cover art dari Amazon.com.

Download Amarok Media Player

Amarok Media Player adalah sebuah player musik gratis berbasis cross-platform yang platform asalnya dari Linux. Amarok merupakan bagian dari proyek KDE dengan lisensi GNU General Public License version 2. Setup Amarok Media Player juga tersedia untuk platform Windows. Download Amarok Media Player terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here