Download Advanced IP Scanner Terbaru 2.5.3784

5/5 (1)

Download Advanced IP ScannerPublisher: Famatech
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB

JawaraFile.com – Advanced IP Scanner adalah salah satu software yang mengkhususkan diri dalam hal jaringan atau networking. Dengan software ini, anda dapat melihat PC siapa saja yang ada pada jaringan local tempat anda bernaung. Anda bahkan dapat me-remote atau juga me-shut down suatu PC, jika anda merasa PC tersebut mencurigakan.

Software ini pertama kali dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Famatech pada tahun 1999. Semenjak peluncurannya pada tahun 2002, Famatech terus menerus melakukan pembaruan berkelanjutan yang di tiap pembaruannya selalu membawa perubahan yang signifikan. Hingga saat ini software ini terbukti masih menjadi salah satu yang terdepan dan terpercaya dalam hal pengelolaan jaringan LAN.

Advanced IP Scanner

Pada saat anda pertama kali membuka software ini, yang terlihat jelas, paling tidak bagi saya adalah software ini terlihat begitu “typical”. Kurang lebih mirip-mirip dengan tools networking sejenis. Terdapat toolbar utama di 2 baris teratas, kemudian secara otomatis software akan mengenali identitas jaringan anda. Advanced IP Scanner akan langsung menampilkan IP address yang sedang aktif pada PC yang anda pakai.

download advanced ip scanner

Kemudian jika anda ingin segera melihat PC apa saja yang tersambung pada jaringan yang sedang dipakai, anda dapat meng-klik tombol scan, Advanced IP Scanner akan segera melakukan tugasnya.

download advanced ip scanner

Seperti inilah kira-kira hasilnya. Anda akan diberikan hasil yang cukup mendetail mengenai siapa saja yang nangkring di jaringan lokal anda. Selain nama PC, ada juga IP address tentunya, kemudian merk manufaktur PC, hingga MAC Address. Kemudian jika anda arahkan kursor ke menu View dan memilih/men-checklist pada pilihan “Show action toolbar”, akan terlihat ada tambahan icon pada toolbar utama. Berikut penjelasan icon-icon pada toolbar utama:

toolbar advanced ip scanner

  1. Scan. Seperti namanya, tombol ini bertugas untuk melakukan fungsi scanning network. Untuk melihat PC apa saja yang terdaftar pada network lokal kita.
  2. Pause. Tombol ini berfungsi untuk meminta software menghentikan sementara saat pencarian atau scanning sedang berlangsung.
  3. Stop. Tombol ini berfungsi untuk meminta software menghentikan pencarian meski scanning sedang berlangsung.
  4. Tombol berlambang IP ini berfungsi untuk meminta software mencari atau men-scanning subnet pada jaringan tersebut.
  5. Tombol berlambang C ini berfungsi mirip dengan poin sebelumnya, namun hanya untuk subnet kelas C saja.
  6. Expand. Tombol ini berfungsu untuk meminta software melakukan perincian terhadap hasil scanning.
  7. Collapse. Tombol ini memiliki fungsi kebalikan dari poin di atas. Software diminta untuk menutup rincian hasil scanning dan hanya menampilkan nama PC beserta IP address dan Mac Addressnya saja.
  8. Send “Wake-On-LAN”, Shut Down Computers & Forced Shutdown. Tombol ini digunakan untuk pengelolaan LAN.
  9. Juga ada Explore, yang digunakan jika kita ingin melihat apakah ada peripheral yang disharing oleh PC tersebut kepada PC kita.
  10. Kemudian ada HTTP, HTTPS, FTP. Ketiga tombol ini untuk memastikan apakah IP Address tersebut digunakan untuk menjalankan salah satu dari ketiga layanan tersebut.
  11. Yang terakhir adalah RDP. Tombol ini digunakan jika kita ingin melakukan remote desktop terhadap IP Address atau PC tersebut.

Download Advanced IP Scanner Terbaru

Secara garis besar dan keseluruhan software ini benar-benar baik dan memang sesuai dengan spesialisasinya dibidang pengelolaan LAN.

Software ini cocok bagi anda yang berpprofesi sebagai teknisi jaringan. Bisa dibayangkan anda akan banyak dimudahkan dengan adanya software satu ini. Download Advanced IP Scanner terbaru dan gratis cukup dengan klik link dibawah ini: