Download Adobe Shockwave Player Terbaru 12.3.5.205

Download Adobe Shockwave PlayerPublisher: Adobe Systems
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 13 MB

JawaraFile.com – Adobe Shockwave Player adalah salah satu software plug-in pada browser yang digunakan untuk melihat atau mengakses konten yang berhubungan dengan multimedia dan video games pada halaman-halaman website. Pernahkah anda melihat sebuah kotak kosong atau warning yang dikeluarkan browser anda saat anda sedang mengakses sebuah situs di internet yang bertuliskan “Install Missing Program” dan sejenisnya? Jika anda pernah mengalaminya, maka kemungkinan besar halaman situs tersebut memasang sebuah konten yang mengandung muatan multimedia di dalamnya. Anda harus menginstal plug-in Adobe Shockwave Player untuk dapat mengakses konten tersebut.

Adobe Shockwave Player

Download Adobe Shockwave Player

Adobe Shockwave Player awalnya dibuat untuk browser yang telah lama eksis yakni Netscape, oleh tim Macromedia Director, Harry Chesley, John Newlin, Sarah Allen dan Ken Day. Pada awalnya software ini dirilis oleh Macromedia pada tahun 1995 namun kemudian diakuisisi oleh Adobe pada tahun 2005.

Pada versi terbarunya, Shockwave  telah mendukung sistem operasi Windows baik yang versi 32 bit maupun 64 bit. Namun tidak seperti Adobe Flash Player, Adobe Shockwave Player tidak tersedia dan tidak dapat diinstal pada sistem operasi Linux atau Solaris. Konten-konten yang dapat dijalankan oleh Adobe Shockwave Player adalah konten yang dibuat dengan menggunakan Adobe Director yang kemudian dipublish di internet. Konten-konten multimedia tersebut dapat dijalankan di browser manapun yang telah tertanam atau terinstal Adobe Shockwave Player di dalamnya sebagai plug-in.

Mungkin banyak dari anda yang masih bingung, antara Adobe Flash Player dan Adobe Shockwave Player. Hal ini dikarenakan keduanya juga sama-sama merupakan plug-in bagi web browser yang harus dipasang untuk dapat mengakses file multimedia. Namun perbedaannya terletak pada sisi grafisnya. Jika Adobe Flash Player dibutuhkan oleh para web browser untuk dapat memutar file animasi flash, maka Adobe Shockwave Player lebih dibutuhkan bagi web browser untuk dapat memutar konten multimedia yang kaya akan grafis tinggi seperti konten 3D, konten games yang notabene berisi 3D grafis, atau juga konten multimedia seperti musik atau video.

Adobe Shockwave Player dapat memainkan file-file DCR yang dihasilkan oleh Adobe Director. Adobe Shockwave Player juga mendukung file grafis raster, grafis vector dasar, grafis 3D, file audio dan bahasa script, yakni Lingo. Terdapat ratusan bahkan ribuan video online games gratis yang dibuat dengan menggunakan Shockwave. Video-video games gratis tersebut biasanya terdapat di situs-situs seperti Miniclip atau Shockwave.com.

Download Adobe Shockwave Player Terbaru

Meski menjanjikan kemampuan untuk memainkan file atau konten multimedia dengan grafis setaraf 3D, berdasarkan survey yang diadakan pada Juli 2011 mengatakan bahwa hanya terdapat 41% konten yang dimainkan di internet pada target netizen yang ada di “mature market” (Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Australia dan New Zealand). Meskipun begitu, kami menyarankan anda menginstal Adobe Shockwave Player pada PC atau laptop anda. Download Adobe Shockwave Player terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here