Download Adobe AIR Terbaru 30.0.0.107

0
103

Download Adobe AIR TerbaruPublisher: Adobe Systems Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB

JawaraFile.com – Dalam dunia pemrograman, khususnya pada web sudah banyak berkembang platform – platform yang digunakan untuk pembuatan web. Jenis web penjualan, media sosial atau bahkan blog untuk menshare informasi semakin banyak bermunculan dan terkadang hadir dalam pengemasan secara kreatif. Kebutuhan akan adanya web developer pun semakin meluas di masyarakat.

Jika sebelumnya kebanyakan web developer atau programmer web lebih memilih untuk menggunakan platform seperti HTML, Javasccript atau pun PHP. Namun kali ini banyak platform jenis baru yang juga muncul sebagai solusi dalam pembuatan web secara kreatif, salah satunya adalah Adobe AIR. Di artikel kali ini penulis akan mendeskripsikan tentang salah satu software buatan perusahaan Adobe Systems ini.

Kegunaan Adobe AIR

Tampilan Adobe AIR
Adobe AIR

Seperti yang kami jelaskan, software yang bernama Adobe AIR ini menjadi salah satu produk unggulan dari salah satu perusahaan software terbesar yakni Adobe Systems. Kita mungkin juga tidak merasa asing dengan Adobe Flash atau Adobe Reader. Mereka semua dikembangkan oleh perusahaan yang sama tapi memiliki fungsi yang berbeda – beda. Namun untuk Adobe AIR ini secara khusus memang digunakan sebagai software untuk mengembangkan blog maupun web. Para pengguna Adobe AIR juga akan dimudahkan dengan sistem pengembangan web yang sudah ada (Flash, Flex, HTML, JavaScript, Ajax).

Bagi para web developer memang sangatlah wajar jika penggunaan Adobe AIR ini masih kurang dominan jika dibandingkan HTML, Javascript, VB atau yang lain. Hal ini dikarenakan software Adobe AIR masih tergolong baru karena baru diluncurkan secara resmi oleh Adobe System pada tahun 2008. Sebelumnya software ini memang sudah dikeluarkan pada tahun 2007, namun masih diberi nama Apollo. Maksud dari istilah AIR ini adalah singkatan dari Adobe Integrated Runtime. Dan untuk web yang dibuat dengan menggunakan Adobe AIR biasanya dikembangkan dan dijalankan dengan RIA (Rich Internet Aplication) sehinggga akan terlihat seperti aplikasi desktop. Jika pada umumnya aplikasi web berjalan secara online, namun beda halnya jika menggunakan Adobe AIR.

Pada umumnya aplikasi AIR ini akan diinstal terlebih dahulu di komputer dan bisa dijalankan secara online maupun offline. Proses instalasi ini juga akan memungkinkan aplikasi dapat membuka, mengedit ataupun menyimpan data/informasi yang ada dalam komputer client. Salah satu contoh aplikasi yang dikembangkan menggunakan Adobe AIR adalah eBay pada desktop. Salah satu situs penjualan terbesar di dunia ini ternyata hadir dengan bantuan software pengembang bernama Adobe AIR.

Download Adobe AIR Terbaru

Dengan semua keunggulan itu tidak salah memang jika para web developer termasuk pengembang aplikasi eBay desktop memilih untuk menggunakan Adobe AIR sebagai software andalannya. Selain sebagai pengembangan web Adobe AIR juga menyediakan aplikasi khusus yang sangat membantu para blogger seperti GMDesk, ReadAIR, WebSnapshot dan masih banyak lagi. Download Adobe AIR terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Note: Link download Adobe AIR langsung dari situs resminya dikarenakan pihak Adobe nanti akan mendeteksi secara otomatis sistem PC / laptop anda dan memberikan versi Adobe AIR yang sesuai dan cocok dengan sistem PC / laptop anda.

Download Adobe AIR Terbaru 30.0.0.107
Rate this software

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here