Download Adobe Acrobat Reader Terbaru 2018.009.20044

Download Adobe Acrobat Reader TerbaruPublisher: Adobe Systems
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 113MB

Adobe Acrobat Reader adalah salah satu software atau aplikasi yang memiliki fungsi utama untuk melihat file berekstensi atau bertipe file pdf. Sebagai pengguna komputer, anda pasti sering menyaksikan banyak diantara dokumen dokumen yang memiliki tipe file satu ini, bukan? Salah satu aplikasi atau software yang mampu untuk menampilkan tipe file ini adalah Adobe Acrobat Reader. Tipe file Portable Document Format atau yang biasa disingkat dengan PDF adalah sebuat format dokumen yang memang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan Adobe System. Pun sebagai software yang mengelola tipe file ini, Adobe System merilis Adobe Acrobat dan Adobe Acrobat Reader sebagai software yang dimaksudkan untuk menampilkan dan membaca file dengan ekstensi tersebut. Tipe file PDF sendiri sudah memenuhi standar ISO sehingga pada tanggal 1 Juli 2008 pun ditetapkan ISO-nya (ISO 32000-1:2008).

Adobe Acrobat Reader

Download Adobe Acrobat Reader Terbaru

Tampilan Adobe Acrobat Reader

Software Adobe Acrobat versi pertama diluncurkan pada tanggal 15 Juni 1993, yang pada saat itu dibuat untuk Macintosh dengan nama Acrobat 1.0. Sejak versi 3.02 hingga sekarang sudah tertanam support untuk Javascript. Beberapa fitur fitur yang ada pada Adobe Acrobat Reader antara lain, tentunya software ini menjadi salah satu software pembaca PDF yang paling populer sehingga mudah didapatkan dan mudah dioperasikan.

Selain itu, Adobe Acrobat Reader juga memiliki fitur Sticky Notes. Fitur ini memudahkan pengguna untuk memberi sedikit catatan yang dirasa perlu pada file pdf yang sedang anda baca. Kemudian Adobe Acrobat Reader juga memberikan sentuhan kecil dengan memberikan fitur highlight. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk memberikan warna highlight semacam stabile pada file pdf yang sedang anda baca. Juga ada fitur Commenting Tools untuk memberikan feedback.

Adobe Acrobat Reader juga memberikan fitur pembuatan formulir yang dapat anda isi dan dikirimkan secara elektronik. Juga seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Adobe Acrobat Reader ini telah memiliki standar keamanan dengan menggunakan javascript. Pada versi mobile atau selular sekalipun, kualitas yang dihasilkan pada file pdf dengan adobe versi mobile ini terhitung cukup baik.

Selain itu, tentu saja Adobe Acrobat Reader juga memiliki fitur aksi dasar seperti cetak file, view file, zoom in untuk memperbesar tampilan atau zoom out untuk memperkecil tampilan, fungsi select untuk memilih tulisan, fungsi find text untuk mencari kata dalam file, fungsi fit to window, fit one full page in window untuk melihat satu halaman utuh dalam satu window, fungsi persentase tampilan, fungsi page navigation untuk menaik turunkan halaman, hingga fitur send as email attachment untuk mengirimkan file pdf sebagai attachment email.

Download Adobe Acrobat Reader

Salah satu yang mungkin disayangkan oleh penggunanya adalah, karena begitu banyaknya fitur, membuat Adobe Reader versi versi baru menjadi berat dan cenderung kurang ramah dengan kinerja memory maupun kapasistas komputer. Meskipun begitu, Adobe Acrobat Reader tetap menjadi salah satu PDF viewer terbaik dan mempunyai jutaan pengguna di berbagai belahan dunia.

Note: Link download langsung dari situs resminya dikarenakan pihak Adobe nanti akan mendeteksi secara otomatis sistem PC / laptop anda dan memberikan versi Adobe Acrobat Reader yang sesuai dan cocok dengan sistem PC / laptop anda.

Comments (No)

Leave a Reply